Yvonne Hume dan suaminya, James, sangat terkejut ketika menerima sepucuk kartu pos dari seseorang tak dikenalnya. Mereka baru menyadari bahwa prangko di kartu pos yang bergambar bangunan-bangunan penting di London itu sudah tidak berlaku lagi saat ini. Prangko tersebut memang pernah beredar di Inggris, tapi lebih dari setengah abad yang lalu. Setelah dicermati lebih lanjut, kartu pos yang sampai di rumah mereka tanggal 24 Juni 2016, ternyata dikirimkan tahun 1960. Tepatnya 55 tahun 10 bulan dan 13 hari, waktu yang dibutuhkan kartu pos itu untuk sampai ke alamat tujuan. Namun sayang, Ivonne bukanlah orang yang namanya tercantum di kartu pos.

Seperjalanan waktu, rumah yang kini ditinggali Yvonne sudah menjadi 3 unit apartemen. Dan keluarga Yvonne baru menempati salah satu apartemen selama 3 tahun terakhir. Ia sama sekali tak mengenal “saudara sepupu” yang bernama Mrs Morgan seperti yang dimaksud oleh pengirim, Olive XX. Sang pengirim menuliskan kabar tentangnya yang berlibur bersama keluarga, disebutkan nama Edna dan Dora di situ. Jelas saja Yvonne semakin tak mengenalnya, namun ia penasaran untuk mengetahui keberadaan Mrs Morgan yang mungkin masih hidup tetapi entah dimana.

Kartu pos tersebut dikirim dari Cricklewood, London, ke Llandudno, Wales. Tidak dijelaskan mengapa kiriman kartu pos itu sampai tertahan puluhan tahun di kantor pos. Meskipun sangat terlampat untuk sampai, pihak pos menyatakan memegang komitmen untuk tetap mengirimkan kartu pos yang kini sudah seperti sebuah benda bernilai bersejarah.