Diketemukannya sesosok anak bidadari di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu menjadi berita yang cukup menghebohkan. Berawal dari nelayan bernama Pardin menemukan sosok ‘wanita’ berwajah cantik dan berkulit putih, di hari ke-3 setelah gerhana. Kemudian ia membawa pulang ke rumahnya di Desa Pulau Sagu Kecamatan Bokan, Banggai Laut.

Sosok yang kemudian disebut-sebut sebagai anak bidadari yang jatuh dari langit dan terdampar di pinggir pantai itu, dimandikan lalu didandani oleh ibu Pardin. Setiap hari ia berganti baju dan diperlakukan secara hormat, dalam waktu singkat foto-fotonya tersebar di dunia maya dan mengejutkan banyak orang. Apakah benar ‘wanita’ cantik itu adalah anak bidadari? Konon ia telah meninggal ketika jatuh, namun tubuhnya tidak membusuk. Maka kabar keanehan itupun menyertai pemberitaannya, malah media asing seperti dailymail pun ikut mengangkat berita tentang penemuan tersebut. Sehingga banyak orang begitu penasaran untuk melihat ‘sang bidadari’ secara langsung.

Kehebohan itu akhirnya didengar oleh aparat kepolisian yang langsung menuju lokasi guna memastikan kebenaran cerita yang berkembang di masyarakat. Kenyataan yang didapat dari temuan polisi tak kalah mengejutkan, Kapolres Banggai Laut AKBP Heru Pramukarno menyatakan bahwa ‘wanita’ yang begitu mencuri perhatian masyarakat selama ini ternyata sebuah boneka seks atau ‘sex toy’ berukuran sama dengan manusia. Diduga benda tersebut dibuang seseorang, kemudian ditemukan oleh Pardin. Saking lugunya masyarakat di sana, tak seorang pun mengetahui tentang boneka yang kini diamankan di kantor polisi.