Bila tidak dalam keadaan terpaksa, siapa yang mau makan semut? Reg Foggerdy pun melakukannya demi bertahan hidup di sebuah gurun, dimana ia tersesat selama 6 hari. Menurut penduduk di sekitaan lokasi, tidak ada orang yang mampu bertahan hidup di gurun terpencil sebelah barat Australia tersebut. Namun Reg bernasib baik, ia ditemukan setelah keluarganya melapor Reg hilang dan tim pencari pun dikerahkan.

Reg saat itu dalam kondisi dehidrasi parah dan mengalami delusional, dimana ia kadang melihat sesuatu tak nyata seperti tampak nyata. Tak ada makanan di sekitarnya, begitu pula air. Ia cukup beruntung menemukan pohon, lalu duduk di bawahnya dalam keadaan tak berdaya. Namun Reg tak menyerah, ia masih ingin hidup sehingga ia nekat mengambil semut-semut hitam yang berada di pohon tersebut, lalu dimakannya.

Perjalanan Reg bermula ketika ingin memburu onta, keluarganya pun tak khawatir melepas Reg pergi karena selama ini Reg dikenal sebagai seorang penjelajah handal. Bahkan ia hanya mengenakan sendal jepit dan celana pendek saat pergi, sayangnya Reg memiliki kebiasaan buruk tak mau membawa telepon saat bertualang sehingga saat pria berumur 62 tahun itu tersesat, ia tak bisa meminta pertolongan selain bertahan hidup sampai pertolongan datang.

Sebenarnya saat pergi Reg ditemani oleh saudara laki-lakinya, tetapi entah bagaimana mendadak Reg lenyap begitu saja. Untungnya ketika menyadari ia kehilangan arah, Reg tak panik untuk berjalan sejauh yang ia mampu untuk menemukan jalan, sehingga Reg tak tersesat terlalu jauh. Ia berada sekitar 15 km dari lokasi terakhir dimana ia dinyatakan hilang. Reg meyakini dirinya akan ditemukan, demikian pula keluarganya. Dan keyakinan tersebut kiranya yang membawa mereka dapat bersatu kembali.