Setiap orang berhak memilih cara hidupnya sendiri. Namun yang dilakukan Pedro Luca cukup ekstrim, ia memilih untuk hidup di dalam gua. Kini telah 40 tahun lamanya Pedro hidup tanpa ada lampu, apalagi telepon genggam. Ia begitu bahagia hidup ditemani dengan 11 ayam dan 2 ekor kambing peliharannya. Uniknya, setiap senja tiba seluruh “keluarga” Pedro pulang dan berkumpul dalam rumah.

Gua adalah rumah tinggal sekaligus tempat Pedro untuk berlindung dari serangan binatang buas di pegunungan Tucuman, Argentina. Meski tinggal tanpa ada satupun tetangga, namun Pedro selalu memiliki kegiatan setiap hari. Kadang ia berburu, menanam dan memetik sayuran, atau turun ke desa yang membutuhkan waktu 3 jam perjalanan untuk mengambil uang pensiun, membeli keperluan serta bertemu sanak saudaranya.

Dahulu Pedro pernah bekerja di sebuah tambang di Bolivia, tetapi ia terpanggil oleh kehidupan alam yang pernah dijalani ketika ia remaja. Maka keputusan besar diambil Pedro untuk tinggal jauh dari keramaian dan merasakan kedamaian hingga di usianya kini yang telah mencapai 79 tahun. Orang-orang menjuluki Pedro sebagai “orang purba” di jaman modern, dan Pedro tak merasa terganggu akan hal itu. Justru yang membuat ia sedikit terganggu adalah kedatangan wisatawan ke wilayahnya.