Rambut merupakan bagian tubuh paling unik dari manusia, begitu menurut Leila Cohoon yang mengabdikan diri sebagai penata rambut sejak tahun 1949 di kota Marceline, Missouri. Namun di tahun 1956 Leila melihat sebuah hiasan bunga berbentuk lingkaran yang terbuat dari rambut manusia dibingkai pigura emas di sebuah toko barang antik, dari situlah Leila mulai membeli dan mengoleksi benda-benda hiasan yang terbuat dari rambut manusia. 
Saking banyak koleksinya, Leila membuka museum “Leila’s Hair Museum” di tahun 1986 dengan memajang koleksi perhiasan dan mahkota bunga yang terbuat dari rambut manusia. Hingga saat ini sudah lebih dari 600 rangkaian bunga dan lebih dari 2.000 perhiasan dimilikinya. Tetapi koleksi tertuanya adalah sebuah bros dengan hiasan rambut manusia buatan tahun 1680. 

Bagi sebagian orang koleksi Leila sangat mengerikan, karena pasti para pemilik rambut yang dijadikan perhiasan itu tentunya sudah meninggal dunia. Namun sampai sekarang tidak pernah ada cerita mistis yang mewarnai museum Leila.