Di gunung Ling Shang, kota Wuxi, Cina, seorang bocah lelaki bernama Hedong Zhang yang berusia 14 tahun menziarahi patung Grand Buddha dan berfoto di sana. Tak disangka, wanita berjaket merah yang ada di latar belakang foto tersebut adalah wanita yang akan menjadi mertuanya di masa depan.

Foto usang yang diambil 15 tahun yang lalu itu, awalnya merupakan foto yang dipertimbangkan Zhang untuk pembuatan album pernikahannya dengan Yiqin Lu. Saat Lu melihat foto tersebut, ia mengenali sosok ibunya dalam foto berada di belakang calon suaminya. Mereka berdua terkejut, karena perkenalan mereka sebenarnya bisa terjadi 15 tahun lalu, baik keluarga Zhang dan Lu ternyata menggunakan bis yang sama untuk berwisata ke gunung Ling Shang. Saat itu Lu juga ikut dalam rombongan, ia masih berumur 9 tahun.

Di rumah, ternyata ibu Lu juga masih menyimpan foto saat mereka berwisata. Ada juga foto, Yanfeng, ibu Lu, di lokasi dimana Zhang difoto. Entah suatu kebetulan, atau takdir, namun pada akhirnya Zhang dan Lu dipersatukan dalam ikatan perkawinan. Beberapa pasangan lain di dunia juga diketahui memiliki kejadian unik seperi Zhang dan Lu, menandakan bahwa sebenarnya jodoh terkadang memang sangat dekat, tetapi jarang tersadari hingga saatnya tiba.