Bahkan kentang yang menjadi sahabat murid sekolah film asal Brasil bernama Roberta Bernardo ini juga memiliki wajah. Tak hanya “tangan” dan “kaki”. Maka “kehadiran” si kentang di facebook Roberta menjadi pembicaraan banyak orang. Di sana Roberta mengunggah foto-foto dari mulai ia menemukan si kentang di supermarket, lalu “memandikan” dan menjadikannya sebagai sahabat baru.

Memang bentuk kentang “temuan” Roberta tidak bulat seperti kentang pada umumnya, namun memiliki anggota “tubuh” lengkap, seperti tangan, kaki, badan dan juga kepala. Semakin jelas bentuk si kentang ketika Roberta mendadani dan memberinya sepasang mata. Kentang berubah wujud menjadi sosok mungil yang menggemaskan.

Dan Roberta dengan bangga memamerkan “sahabat” barunya yang lucu, dan agar si kentang tidak kepanasan yang memungkinkan membuat kulitnya cepat rusak, maka Roberta menyuruh kentang “tidur” di dalam kulkas. Persahabatan mereka terkesan aneh? Tentu tidak, jika dalam imajinasi seorang Roberta yang sekolah di jurusan film.