Di kalangan miskin yang tinggal di New Delhi India, nama “Medicine Baba” sangat dikenal. Karena setiap pagi, Baba selalu berseragam oranye dan berjalan sedikitnya 7km untuk membagi-bagikan obat gratis bagi para warga miskin. Meski obat yang dibagikan kebanyakan adalah sirup obat batuk, kapsul penurun panas, obat flu dan beberapa obat ringan lainnya, namun hal yang dilakukan Baba sangat membantu warga tak mampu untuk dapat kembali sehat.

Nama asli Baba adalah Omkarnath Sharma, lelaki berumur 79 tahun yang pernah bekerja sebagai teknisi di Bank Darah, Palang Merah India, ini pernah mendengar cerita mengenaskan tentang seorang buruh yang tertimpa beton. Dimana setelah beberapa hari sepulang dari rumah sakit, buruh itu meninggal dunia akibat tak memiliki uang untuk membeli obat. Sejak itu Baba mengabdikan diri untuk menolong warga miskin mendapatkan obat-obatan secara cuma-cuma.

Baba bukan seorang kaya raya yang bisa membeli banyak obat untuk dibagikan, namun ia memiliki ide dengan berkeliling ke komplek rumah-rumah mewah untuk meminta sumbangan obat-obatan. Awalnya tak seorangpun mau menolong Baba, namun lama kelamaan Baba mulai dipercaya hingga kini ia lebih mudah dalam mendapatkan sumbangan obat untuk dibagikan. Kerja keras Baba yang tanpa pambrih itu telah ia lakoni sejak tahun 2008 sampai sekarang, entah sudah berapa banyak warga tertolong dengan obat gratisan dari Baba. Seperti dalam catatan WHO menyebutkan, 60% penduduk India tak mampu menyisihkan uang untuk membeli obat saat mereka sakit