Kerap diejek oleh lingkungan sekitarnya karena tidak juga memiliki anak, tak membuat pasangan Dajinder Kaur dan suaminya, Mohinder Singh Gill, mengakhiri pernikahan. Mereka tetap berusaha untuk mempunyai momongan dengan senantiasa berdoa dan menjalani apapun yang memungkinkan Dajinder untuk hamil. Tapi rupanya harapan suami istri tersebut tak terwujud singkat, mereka harus menunggu selama 46 tahun lamanya hingga Dajinder mengandung dan melahirkan seorang bocah lelaki. Dimana Dajinder berusia 72 tahun, sementara sang suami 79 tahun.

National Fertility and Test Tube Baby Centre in Hisar, Haryana (Picture:Google Maps) Picture: GoogleMaps

Terkabulnya impian pasangan lanjut usia tersebut adalah dengan melakukan program bayi tabung di sebuah klinik yang dikelola oleh Anurag Bishnoi. Meski telah berusia lanjut, namun anak yang dinamai Armaan itu benar-benar benih keduanya. Baik Dajinder maupun Mohinder tak memiliki kekhawatiran akan masa depan sang anak mereka, Mohinder yang mempunyai peternakan di luar kota Amritsar itu menyatakan bahwa Tuhan akan menjaga Armaan dengan baik bila suatu saat ia dan istrinya meninggal dunia.

72-year-old woman gives birth to baby boy

Sebelumnya di tahun 2008, seorang wanita asal Uttar Pradesh pun berhasil melahirkan anak kembar di usia yang sama dengan Dajinder. Tampaknya bukan hal yang aneh di India memiliki anak di usia lanjut, bahkan Anurag Bishnoi menyatakan di masa kehamilan Dajinder tak mendapati hal yang perlu dikhawatirkan. Armaan lahir sehat dengan berat 2 kilogram.