Down syndrome adalah suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Kondisi tersebut diderita Michael Cox dan Taylor Anderton sejak lahir. Namun tak membuat keduanya kehilangan harapan untuk menikmati hidup, terutama dorongan dari kedua orang tua mereka. Baik Michael maupun Taylor kemudian menekuni olahraga renang, keduanya sangat menyukai kegiatan tersebut. Meski sama-sama berasal dari Queensland, Michael dan Taylor baru bertemu 6 tahun lalu saat menghadiri karnaval renang untuk para penyandang disabilitas.

Pertemuan pertama mereka tak meninggalkan sesuatu di hati masing-masing, keduanya lebih berkonsentrasi untuk menjalani karir sebagai perenang. Kemudian pertemuan mereka semakin intens, karena Michael dan Taylor merupakan perenang handal yang sering terlibat di turnamen yang sama. Perlahan keduanya jatuh hati, hingga setahun lalu Michael mengutarakan niatnya untuk menikahi Taylor.

http://www.abc.net.au/news/image/7434496-1x1-700x700.jpgMeski jarang sekali penderita down syndrome menikah, tetapi Michael dan Taylor membuktikan bahwa mereka mampu membina rumah tangga bersama. Berita tentang mereka pun menarik simpati jutaan orang di dunia maya, bahkan 12 juta orang menyatakan dukungan terhadap Michael dan Taylor saat mereka menghadiri acara makan malam bagi penyandang disabilitas di Gold Coast, Australia.

Saat ini mereka berdua tengah sibuk berlatih untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Trisome di Florensia, Italia. Meski Michael disebut-sebut berpeluang besar untuk meraih medali emas di kejuaraan tersebut, namun Michael mengatakan bahwa ia telah memperoleh medali emas seumur hidupnya, yaitu Taylor.