Di usia 50 tahun, biasanya seseorang bersiap diri untuk pensiun dalam kemapanan. Namun hal itu hanya impian semata bagi seorang wanita asal Cina bernama Du Meiying. Justru di umur tersebut hidupnya terpuruk, ia tak memiliki uang dan diabaikan keluarga. Hingga ia harus tinggal di dalam sebuah gua karena tak menemukan lagi tempat untuk bernaung, yang tak perlu dibayarnya.

Du mengumpulkan air hujan untuk minum, dan mendapatkan bantuan dari penduduk setempat berupa makanan, serta ada beberapa tanaman yang ia tanam untuk makan. Du hanya memiliki penghasilan yang bersumber dari subsidi pemerintah sekitar Rp 200 ribuan setiap bulan, yang selalu habis untuk kebutuhannya sehari-hari, bahkan kurang.

Hal lainnya yang membuat Du harus hengkang dari rumah keluarga adalah pertengkarannya dengan tetangga, kini sudah 2 tahun lalmanya Du hidup di sebuah gua yang terletak di pinggiran Kota Yichang, Hubei, Cina. Hidup Du kini hanya menyoal mencari makan, ia sama sekali tak dapat memikirkan masa depannya. Kesehatan Du pun tidak baik, ia sering sakit-sakitan namun tak memiliki dana pengobatan. Ia hidup hanya dengan kepasrahan, entah hingga kapan Du dapat bertahan.