Di usia dimana seseorang biasanya sudah pensiun bekerja, atau dipensiunkan, justru menjadi usia yang masih produktif di perusahaan teknologi EverYoung, Korea Selatan. Pendiri perusahaan tersebut, Chung Eunsung, menyatakan bahwa ia menerima karyawan baru dengan umur minimal 55 tahun sampai 88 tahun sejak 4 tahun lalu. Hingga kini EverYoung telah memiliki 430 karyawan senior!

Hasil gambar untuk everyoung korea
The Telegraph

Di Korea Selatan, setiap perusahaan biasanya telah merumahkan pekerja saat usia mereka menginjak 55 tahun. Padahal menurut Chung Eunsung, mereka hanya tua sebatas usia tetapi kemampuan serta produktivitasnya tetap sama dengan mereka yang muda. Maka usia sama sekali bukan masalah utama dalam kemajuan perusahaan. Namun demikian, aturan perusahaan disesuaikan dengan usia para pekerjanya, yakni mereka diperbolehkan ngemil kapan saja serta mendapatkan istirahat 10 menit setelah 50 menit bekerja.

Hasil gambar untuk everyoung korea
Channel NewsAsia

Para karyawan berusia senja di EverYoung mengaku mereka tetap giat bekerja, bahkan sangat mensyukuri kesempatan tersebut ketimbang hanya berdiam di rumah. Yang sangat membedakan dengan para pekerja muda, para orang tua ini justru tidak bekerja semata-mata mencari uang. Mereka malah bekerja untuk menikmati hidup, selagi bisa, dengan sebaik-baiknya.

Hasil gambar untuk everyoung korea
Tech Wire Asia