Tak seorang pun menyangka Brryan Jackson bisa hidup hingga di usianya yang ke 25 tahun saat ini, karena Brryan terjangkit virus HIV sejak ia berumur 11 bulan. Virus tersebut berada dalam tubuh Brryan setelah sang ayah, Bryan Stewart, menyuntiknya dengan sengaja.

Brryan Jackson
bbc.com

Semula kehidupan orangtua Brryan berjalan harmonis, sampai Stewart yang bekerja di Angkatan Laut pulang dari tugasnya di Saudi Arabia. Emosi Stewart tidak stabil, ia kerap lakukan tindakan kekerasan baik fisik maupun verbal pada istrinya. Puncaknya Stewart tidak mengakui Brryan sebagai anak kandungnya! Bahkan ia tega membunuh Brryan di usia 11 bulan dengan menyuntikkan virus HIV. Pada sang istri, Stewart mengatakan Brryan tidak akan mungkin hidup lebih dari 5 tahun!

Brryan Jackson as a toddler with his father
bbc.com

Vonis Stewart terbukti tidak terjadi. Brryan tidak hanya bertahan hidup, tetapi ia hidup dengan memberi makna pada banyak orang untuk tidak menyerah, juga tidak menyimpan dendam pada siapapun. Brryan sukses menjadi seorang motivator, serta penyuluh HIV/AIDS. Sesekali Brryan juga tampil sebagai stand up comedian.

Brryan Jackson as a toddler with his mother
bbc.com

Meski setiap hari Brryan harus mengonsumsi 23 jenis obat untuk mencegah penyebaran virus di tubuhnya, juga berolah raga dan mengatur pola makan agar tidak jatuh sakit, namun semua itu tak menyurutkan semangat Brryan untuk hidup. Dibanding memikirkan berapa lama waktu tersisa untuknya, Brryan memilih untuk mengisi hidupnya agar berguna bagi banyak orang.

Miracle: Doctors are amazed at Brryan's progress and have been unable to trace the aids virus in his blood for the last two years
dailymail.co.uk