Hampir semua anak, terutama anak perempuan pasti mengenal boneka Barbie. Tapi mengerikan juga jika anak-anak bermain Barbie yang tengah mengandung, bahkan bayi dalam kandungannya pun tampak dari luar. Bayi tersebut bisa dilepas dan dipasang. Horor banget ya..

Sejak diproduksi tahun 1959, memang ada beberapa boneka Barbie yang dianggap kontroversial dan penjualan diprotes banyak orang, terutama para orang tua yang memiliki anak pecinta Barbie. Salah satunya adalah Barbie yang tengah mengandung, lalu ada pula ‘Barbie Growing up Skipper’ dimana dada dan tinggi Barbie bisa tumbuh bila tangannya diputar.

Ada pula Barbie remaja yang bisa bicara, namanya ‘Teen Talk Barbie’ yang sebetulnya bisa minim kritik bila kata-kata yang diungkapka cukup mendidik anak-anak. sayangnya sih tidak.

Boneka Barbie yang memelihara anjing pun dianggap sebagai salah satu versi Barbie yang kontroversial, karena dilengkapi dengan kotoran anjing segala.


Mudah-mudahan ke depannya gak ada lagi kreasi boneka Barbie yang mengundang kontroversi deh, sehingga semua orang tua merasa nyaman membiarkan ‘berteman’ dengan Barbie.