Doppelganger sebenarnya sering diidentikan dengan sesuatu yang menyeramkan, yaitu bertemu seseorang yang mirip dengan diri sendiri atau kembaran, dan seringnya menjadi pertanda buruk. Namun bagi dua gadis bernama Cordelia Roberts yang berasal dari Inggris, dan Ciara Murphy dari Irlandia, justru ‘doppelganger’ ala mereka membawa kebahagiaan.

Mereka berdua tak saling mengenal, tak saling berjanji untuk kuliah di tempat yang sama, di Jerman pula. Tapi rupanya takdir membawa mereka bertemu. Diawali beberapa teman kampus yang menyatakan pernah melihat Cordelia, tapi Cordelia tidak merasa berada di tempat yang dibicarakan temannya. Begitu pula kejadiannya dengan Ciara, sehingga kedua gadis itu bingung. Sampai di suatu malam keduanya tidak sengaja bertemu, sekaligus kebingungan mereka selama ini terjawab. Ternyata mereka berdua sangat mirip! Seperti kembar identik, bahkan sangat sulit dibedakan, pantas saja teman-teman mereka sering salah mengenali.

Cordelia dan Ciara sama sekali tak memiliki hubungan darah, maupun keterikatan keluarga. Mereka juga tak menyangka jika memang benar setiap orang memiliki ‘kembaran’ di dunia, dan mereka sangat beruntung karena bisa saling bertemu.