Joe Fortemose Chinakwe, pria asal Nigeria berusia 30 tahun, mengaku sangat mengagumi Presiden Muhammadu Buhari. Terlebih dengan sepak terjang sang presiden memberantas korupsi. Maka tanpa ragu Joe pun menamai anjing kesayangannya dengan nama sang presiden. Tak tanggung-tanggung Joe menuliskan nama tersebut di dua sisi tubuh anjingnya, lalu mengajak anjing tersebut berjalan-jalan di pusat pendukung Presiden Buhari.

Hasil gambar untuk Joe Fortemose Chinakwe dog

Alih-alih membuat orang-orang bersimpati dan memuji tindakannya, Joe malah akhirnya harus mengakhiri jalan-jalannya di penjara. Masih untung polisi menyelamatkan Joe sebelum para pendukung marah atas kelakuan Joe yang dianggap menghina sang presiden.

Hasil gambar untuk Joe Fortemose Chinakwe dog

Joe bersikeras menyatakan bahwa tindakannya dilatarbelakangi hal yang mulia, selain itu nama tersebut diberikan kepada anjing yang dikasihi Joe, sehingga tak terlintas baginya untuk menghina ataupun melecehkan. Akhirnya Joe memang dibebaskan dengan uang jaminan, namun ia masih harus menghadiri peradilan atas tindakannya tersebut. Diantara orang-orang yang mengutuki Joe, ternyata ada pula yang merasa prihatin karena diangkap penangkapan Joe terlalu berlebihan. Uniknya, kasus penamaan anjing sesuai nama Presiden Buhari bukan pertama kali terjadi.