Setiap orang memiliki jalan masing-masing untuk bertemu jodohnya. Seperti Aminah Hart yang tak berencana untuk mencari jodoh, ia hanya ingin memiliki anak setelah kehilangan dua anak sebelumnya akibat penyakit genetik. Lalu ia mendatangi bank sperma 4 tahun lalu guna mendapatkan donor, dan ia memperoleh pendonor tanpa mengenalnya. Wanita asal Melbourne Australia itupun hamil, kemudian melahirkan seorang putri cantik yang diberi nama Leila.

Di usia ke-3 putrinya, Aminah mendatangi bank sperma tempat ia dahulu mendapatkan donor. Aminah ingin mengetahui sang pendonor untuk mengenalkannya sebagai ayah pada Leila. Data sang pendonor sebenarnya tak boleh diketahui oleh penerima donor, kecuali bila pendonor mengijinkannya. Beruntung bagi Aminah dan Leila, ternyata sang pendonor yang bernama Scott Andersen tak keberatan untuk bertemu mereka.

Maka bertemulah mereka bertiga. Scott tampak langsung akrab pada Leila, yang memang merupakan darah daging Scott. Tak hanya itu, baik Scott maupun Aminah kemudian saling tertarik dan jatuh cinta. Kisah mereka pun berjalan singkat, keduanya lalu memutuskan untuk menikah secara sederhana dengan mengundang kerabat dekat. 

Kebahagiaan Scott dan Aminah sebetulnya bisa diperoleh setahun sebelum Leila lahir, namun jodoh baru mempertemukan mereka. Hingga Aminah menuliskan kisah cintanya dalam buku yang diberi judul “How I Meet Your Father”, kabarnya buku tersebut menarik produser film untuk mengangkat kisah Scott dan Aminah ke layar lebar, sebagai kisah cinta romantis yang mampu memotivasi banyak orang agar tak menyerah menanti cinta hadir dalam hidup dengan cara yang menakjubkan.