Secara kodratnya, hewan memang tidak berpakaian. Mereka sudah memiliki bulu yang melindungi dari dingin dan panas, sehingga banyak orang meyakini hewan berpakaian hanya menjadi kesenangan pemilik semata tapi tidak bagi peliharaannya. Hmm.. mungkin orang-orang yang berpikiran seperti itu harus kenal dengan Fiesta, seekor anjing pitbull pemalu yang kejiwaannya bermasalah setelah lama hidup di arena adu anjing.

Tahun 2013 Fiesta diselamatkan, namun tak bisa bergaul dengan manusia bahkan tidak dengan sesama anjing sekalipun. Fiesta lebih sering mengurung diri di kandang, sampai suatu ketika Fiesta dikenakan pakaian. Tiba-tiba Fiesta menjadi seperti anjing ‘baru’, ia berubah ramah dan mau bergaul tanpa rasa takut. Pakaian membuat Fiesta percaya diri, bahkan kini setiap akan dikenakan pakaian Fiesta selalu gembira, ekornya bergerak ke sana kemari. Fiesta memiliki pakaian halloween, serta pakaian musim dingin dan panas. Favoritnya adalah pakaian dengan motif polka dot.
Tidak selamanya hewan tak senang berpakaian, meski memang ada sebagian dari mereka yang tidak suka dan sebaiknya pemilik tidak memaksakan. Hanya tak ada salahnya untuk dicoba ‘kan? Siapa tahu mereka juga seperti Fiesta 🙂