Chloe adalah seekor kucing kecil yang malang. Ia mengalami penganiayaan hingga kedua kaki belakangnya mengalami kelumpuhan, dimana pihak medis menyatakan kondisi tersebut bersifat permanen. Namun Chloe bukanlah kucing yang mudah menerima keadaan. Karena meski tak mampu menggerakkan kaki belakang, Chloe tetap tak kehilangan semangat untuk bermain. Ia selalu berusaha menggapai semua mainan yang diinginkan. Juga mendatangi seseorang untuk mendapatkan belaian. Chloe begitu manis, sehingga Hannah Shaw, seorang wanita penyelamat kucing tergerak menolong Chloe, bahkan membantu Chloe untuk bisa berjalan lagi!

chloe the paralyzed kitten acupuncture 2
@kittenxlady

Melalui akun instagram-nya @kittenxlady, Hannah mengunggah foto-foto Chloe. Dari saat pertama pertemuan mereka, sampai kemajuan kesehatan yang dicapai oleh Chloe. Salah satunya yang menakjubkan adalah foto dimana Chloe bisa berdiri meski masih menggunakan alat bantu. Tampak kaki Chloe sudah mampu menjejak dan menopang tubuh walaupun masih lemah.

A post shared by Hannah Shaw (@kittenxlady) on

 

Pihak medis menyatakan Chloe mengalami kerusakan neurologis yang menyebabkan dirinya lumpuh di bagian bawah tubuh, sehingga memengaruhi kaki dan kandung kemih. Kemungkinan Chloe diinjak sehingga mengakibatkan patah bagian punggung, dan membuatnya tidak dapat hidup sampai dewasa. Masalah kesehatan yang dimilikinya sangat serius, karena otot sfingter uretranya terbatas dan ia membutuhkan pelemas otot serta perawatan yang telaten juga intensif.

chloe the paralyzed kitten acupuncture 1
@kittenxlady

Namun kenyataan tersebut tak membuat Hannah menyerah akan Chloe. Hannah langsung mengambil pengobatan alternatif demi mendukung semangat Chloe untuk hidup. Chloe kemudian menjalani perawatan akupunktur di Rumah Sakit Hewan City Paws, Washington, diiringi doa tak tiada henti dari Hannah demi sebuah keajaiban untuk Chloe.

chloe the paralyzed kitten acupuncture 5
@kittenxlady

Akupuntur adalah pengobatan tradisional dengan menggunakan jarum pada titik-titik tertentu untuk kembali “menghidupkan” saraf yang telah rusak. Dalam kondisi umum, akupuntur bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan memaksimalkan fungsi organ tubuh. Sedangkan terapi pada Chloe, jarum-jarum tersebut dialiri listrik untuk mengaktifkan dan membuat kejut pada sistem saraf di otak, sehingga diharapkan dapat “membangunkan”. Terapi tersebut harus dilakukan secara rutin dan intensif, disertai fisioterapi untuk mengembalikan fungsi gerak pada tubuh.

chloe the paralyzed kitten acupuncture 6
@kittenxlady

Keajaiban benar-benar terjadi. Perlahan Chloe mulai dapat memberi respon saat kaki belakangnya disentuh. Hannah juga mulai menyediakan litter box untuk Chloe belajar memfungsikan kandung kemihnya. Perjuangan Chloe dan Hannah belum berakhir, namun mereka berdua sepakat untuk tak berhenti berjuang sampai akhir. Dimana Chloe bisa menikmati kehidupannya sebagai kucing yang sehat dan bahagia.

chloe the paralyzed kitten acupuncture 7
@kittenxlady