Kelley Peters, pendiri The Kitty Krusade Animal Rescue bergegas menjemput Manny, kucing berusia 5 bulan yang akan di-euthanasia pukul 6 sore di sebuah penampungan. Manny ditemukan di jalan dengan kondisi memilukan. Tulang panggul hancur, kaki kiri lumpuh, kaki kanan patah, luka dalam, dan kerusakan saraf tulang belakang. Manny tak punya harapan hidup. Namun sekitar 2 jam sebelum hidup Manny berakhir, Kelley datang untuk memberinya kesempatan memperjuangkan hidup.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue

Meski Manny tak dapat bergerak, tetapi ia mendengkur keras. Itulah yang menjadi harapan Kelley akan kesembuhannya. Manny langsung dibawa ke rumah sakit spesialis tulang, dan segera mendapat pertolongan melalui operasi penyatuan tulang.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue

Untungnya usia Manny sudah mencukupi untuk menjalani operasi, dan berkat usianya yang masih sangat muda pula Manny memiliki kesempatan besar untuk sembuh. Walaupun tim dokter menyangsikan Manny akan bisa berjalan sempurna kembali.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue

Hanya dalam waktu satu minggu, Manny menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Ia berusaha untuk berdiri di atas keempat kakinya. Sesuai dugaan Kelley sebelumnya, Manny memang benar-benar ingin berjuang untuk hidup. Tanpa kenal lelah Manny berusaha berdiri, bahkan melangkah meski ia jatuh berkali-kali. Bahkan tak lama kemudian Manny diperbolehkan pulang, untuk dirawat di rumah Kelley. Dengan haru para dokter menyebutnya, “The Miracle Cat”.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue

Kebanyakan pemilik berkecil hati apabila kucing mengalami patah tulang. Padahal kucing muda memiliki kesempatan hidup yang tinggi meski mengalami musibah kerusakan tulang. Seperti Manny. Dalam waktu yang tak terlampau lama, tulang akan tumbuh sesuai usia si kucing dan penanganan medis mampu membentuk pertumbuhan tulang sebagai “pengganti” tulang yang rusak. Kondisi tersebut lebih riskan apabila terjadi pada kucing senior. Namun bukan berarti pemilik tidak berhati-hati mengawasi kucing muda, karena kerusakan tulang pun bisa berakibat fatal pada kucing apabila mencederai organ dalam.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue

Kelley tak pernah menyangka bisa melihat Manny berlari dan melompat seperti kucing lain. Bahkan Manny bisa menaiki tangga. Seolah Manny tak pernah melewati hari-hari berat dalam hidupnya. Memasuki usia remaja, kondisi Manny semakin membaik. Ia juga tak mengalami masalah bergaul dengan kucing lain dan beradaptasi dengan lingkungan. Kelley bersyukur dulu tak terlambat menjemput Manny, sehingga kucing berbulu hitam-putih itu kini bisa merasakan indahnya hidup dan kebahagiaan.

Kelley Peters, The Kitty Krusade Animal Rescue