Nama panjang Misto adalah Mr. Mistoffelees, tinggal di Inggris bersama pemiliknya, Elizabeth Mackie. Kehadiran Misto dalam hidup Elizabeth sangatlah berarti karena ia tak lagi terbawa kesedihan sepeninggal sang ibu akibat stroke, Elizabeth juga tampak memanjakan Misto, termasuk memperbolehkannya bermain di halaman dan menyentuh apapun yang disukainya. Tak terkecuali bunga.

Kelopak bunga memang sering membuat kucing penasaran untuk memainkannya, tanpa si pemilik menyadari bahwa tak semua bunga aman bagi kucing. Kebanyakan bunga hias sangatlah berbahaya, karena kandungan serbuk sari pada bunga dapat meracuni kucing.  Akibat tak mengetahui hal tersebut, Elizabeth pun malah menganggap lucu ketika serbuk sari berwarna orange jatuh di wajah Misto, bahkan memotret dan mengunggahnya ke sosial media. Di saat itulah seorang memberitahu Elizabeth dan menyuruhnya segera ke dokter sebelum terlambat.

Elizabeth pun panik dan hanya bisa pasrah ketika dokter gagal menyelamatkan si kecil Misto akibat racun telah merusak hati dan ginjalnya. Dokter Andy Nelson dari Leonard Brother Veterinary Clinic, menyatakan racun tersebut didapat dari bunga lili yang tertelan oleh Misto. Tak hanya berbahaya bagi kucing, tetapi juga pada anjing. Sehingga pemilik harus berhati-hati dan sebaiknya membekali pengetahuan yang cukup sebelum memperbolehkan hewan peliharaan bermain dengan bunga.

Screen Shot 2016-01-30 at 83641 AM