Raymond McNamara tak kuasa menahan air mata ketika bertemu lagi dengan Lily, kucing peliharaannya yang hilang lebih dari 2 bulan. Pasalnya Lily bukanlah kucing “biasa”. Lily sudah berumur 20 tahun dan tuli. Maka betapa paniknya Raymond saat tak mendapati Lily di rumah mereka di Florida.

Raymond McNamara/7News

Raymond mencari Lily tanpa henti dari hari ke hari. Ia sangat mengkhawatirkan Lily. Tak dapat dibayangkan Lily berada dalam kerasnya kehidupan jalanan. Raymond mencari melalui sosial media, menyebar selebaran, memasang poster, melapor pada polisi dan organisasi penyelamat hewan, serta mengunjungi setiap penampungan dengan harapan Lily berada di sana. Raymond benar-benar berduka.

Courtesy. Jessika Luzi

Organisasi penyelamat hewan Saving Sage Animal Rescue di Miami sangat peduli pada kehilangan Raymond, maka mereka pun tak kenal lelah mencari keberadaan Lily yang hilang tanpa jejak. Tak ada petunjuk sama sekali. Tetapi bukan alasan untuk menyerah. Sampai dua bulan kemudian sejak pencarian, mereka mengirim pesan pada Raymond melalui facebook bahwa Lily ditemukan!

Kathy Bieniek of Saving Sage Animal Rescue

Layaknya kucing senior, Lily mengalami dehidrasi dan bulunya pun tak lagi mengembang. Ia membutuhkan waktu untuk memulihkan kesehatan. Panas dan hujan, juga kekurangan makanan dan air menurunkan stamina Lily namun ia tampak berjuang untuk bertahan hidup. Lily ingin pulang dan bertemu kembali dengan ‘ayah’nya.

Kathy Bieniek of Saving Sage Animal Rescue

Pertemuan antara Lily dan Raymond menjadi momen bahagia bagi keduanya. Raymond berjanji akan selalu menjaga Lily dan tak akan lagi membiarkan Lily jauh dari sisinya.

Kathy Bieniek of Saving Sage Animal Rescue