Tak satupun kucing yang berencana lahir dengan bulu hitam, seperti halnya manusia yang tak bisa memilih akan lahir seperti apa kan? Banyak anggapan yang muncul mengiringi kehidupan para kucing hitam, termasuk beberapa fakta unik tentangnya. Check it out!

Hasil gambar untuk black cat

1Dulu ditakuti, kini elegan

Di abad pertengahan kucing hitam identik dengan penyihir, bahkan mungkin jelmaannya. Hii.. mengerikan. Maka mereka sering disiksa untuk mengakui dosa-dosa, lalu dibunuh dengan cara diikat pada tiang lalu dibakar agar tidak hidup kembali. Seperjalanan waktu kucing hitam dianggap sebagai pertanda kesialan, beberapa kecelakaan terjadi setelah kucing hitam menyeberang jalan. Orang-orang yang memeliharanya pun tertimpa kesialan atau mengalami gangguan jiwa. Tapi memasuki jaman modern anggapan terhadap kucing hitam berubah, kini mereka dianggap cantik dan menawan, bahkan menjadi simbol eleganitas pemeliharanya.

2Keberuntungan di beberapa kepercayaan

Meski ada anggapan kucing sial pembawa sial, namun tak sedikit pula yang menganggap kucing hitam sebagai pembawa keberuntungan di beberapa kepercayaan, seperti di Skotlandia, Rusia, Jepang dan

3Kebanyakan kucing hitam tidak murni berwarna hitam

Meski terlihat hitam, sebenarnya tak semua kucing hitam murni berwarna hitam seperti kelihatannya. Namun terdiri dari tiga warna, yakni hitam, putih dan merah. Dalam sebuah studi membuktikan bahwa secara genetik “orang tua” kucing akan menurunkan sifat warna pada bulu anak mereka, dimana gen warna hitam dominan akan menjadi warna dominan pada anak kucing “mengalahkan” warna lain yang bersifat resesif. Maka jangan heran bila terlahir kucing hitam dari dua kucing yang tak hitam.

4Sering dinamai sesuai warna mereka

Berdasarkan survei diketahui bahwa hampir semua kucing hitam dipanggil atau dinamai sesuai dengan warna bulu mereka, misalnya Blackie atau si Item, dan banyak lagi. Maka tak ayal sering dijumpai kucing hitam dengan nama panggilan yang sama, padahal yang memberi nama gak janjian lho 😉

5Paling ramah dibanding kucing lain

Dibalik penampilannya yang ditakuti, kucing hitam justru terbuktikan dalam penelitian sebagai kucing paling ramah dibanding kucing lain saat berhadapan dengan orang asing. Mereka juga dikenal cerdas, lincah dan pintar jaga rumah 🙂 (baca juga. “Galak Atau Jinak Bisa Dilihat Dari Bulu, Kucing Berwarna Hitam Justru Paling Jinak Lho”)

6Lebih banyak jantan dan minim kerontokan

Bila tak mau repot mengurusi bulu kucing yang rontok, maka peliharalah kucing hitam. Berdasarkan penelitian, kucing berbulu hitam minim kerontokan. Namun kebanyakan, mereka terlahir dengan jenis kelamin jantan.