Telapak kucing atau paw ternyata menyimpan rahasia lho! Dari bentuknya yang imut dan jika dipegang empuk, telapak kucing tidak hanya membantunya berjalan tetapi juga punya ada hal lain yang jarang diketahui, apa aja yaaa…

1. Ramalan karakter kucing
Sama seperti manusia yang kerap diramal melalui telapak tangan, kucing pun demikian. Bantalan pertama di sebelah kanan berhubungan dengan keberuntungan, bantalan kedua menunjukkan kecerdasan, yang ketiga adalah rasa cinta, dan keempat mengungkapkan selera. Garis kehidupan bisa dilihat dari garis bantalan palng bawah.
1uranai

2. Menyaring air bersih
Beberapa kucing minum dengan cara unik, yaitu mengambil air dengan kaki depannya. Mereka tahu, kita yang ga tau :p Kalau telapak bisa menjadi filter yang baik untuk menyaring lumpur maupun pasir, sehingga mereka mendapatkan kualitas air yang baik untuk diminum.
CatPaws_05

3. Mendeteksi penyakit
Pemilik kucing di Jepang cukup rajin mengecek temperatur kucing dengan memegang telapak dan cakar mereka, bila terasa dingin atau panas yang tidak biasa maka merupakan indikasi kucing demam. Dengan pengecekan dini, kucing terhindarkan dari penyakit serius di kemudian hari
CatPaws_01

4. Unlocked iPhone… >_<
Sepertinya becandaan ya? Tapi Apple memang menggunakan telapak kucing untuk menguji sensitivitas layar, dan otentikasi perangkat karena telapak kucing memiliki keunikan individual melebihi sidik jari.