Penulis ternama Ernest Hemingway pernah memiliki lusinan kucing polydactyly di rumahnya di Key West, Florida. Polydactyly adalah kelainan pertumbuhan jari yang mengakibatkan kelebihan jumlah jari pada masing-masing kaki. Maka ketika penampungan SPCA Los Angeles menemukan induk kucing calico dengan jumlah jari kaki melebihi normal, mereka pun langsung memanggilnya Mrs Hemingway.

mrshemingway2capture
SPCA LA

Mrs Hemingway tak sendiri, ia bersama ke-6 anaknya. Saat melihat anak-anak Mrs Hemingway, Madeline Bernstein dari SPCA LA mengatakan sejak 140 tahun baru terlihat lagi kucing polydactyly dengan kuping keriting seperti beberapa anak Mrs Hemingway. Sayangnya mereka tidak bisa menemukan kucing jantan yang menjadi ayah dari anak-anak itu. Diduga si kucing jantan adalah jenis American Curl yang memberi genetik telinga keriting pada keturunannya.

Hasil gambar untuk Mrs hemingway  cat Los Angeles
CBS Los Angeles

Dari anak-anak Mrs Hemingway, ada yang seperti sang induk, memiliki jari polydactyly dengan telinga runcing seperti kucing pada umumnya. Ada pula yang memiliki kedua unsur tersebut, sehingga terbilang langka. Namun pihak penampungan tak menjadikan kelangkaan tersebut sebagai komoditi yang mungkin dicari para peternak kucing membiakkannya.

mrshemingwaycapture

mrshemingway3capture
SPCA LA

Kucing-kucing mungil berumur sekitar 1-2 minggu yang disebut “The Polydactyly American Curl” itu kini berada dalam perlindungan SPCA LA sampai nanti mereka mendapatkan rumah dan keluarga. Selain Mrs Hemingway, pihak penampungan saat ini memiliki sekitar 200 kucing di daftar adopsi. Setelah sebelumnya, di musim panas lalu, SPCA LA berhasil mengantarkan 625 kucing ke kehidupan baru mereka di tengah keluarga.

mrshemingway4capture