Perhatikan gerakan kaki depan kucing yang seolah memijat, pasti sasaran mereka adalah tempat empuk kan? Bisa saja handuk, bantal, atau bahkan tubuh pemiliknya. Gerakan kucing tersebut sering disebut seperti orang membuat adonan kue yang harus diuleni (kneading), dan kucing melakukannya bukan tanpa sebab.

1Membuat tempat aman, nyaman dan hangat

Kucing tahu bahwa sumber kehangatan berasal dari tempat yang empuk, lalu mereka memijat-mijat sebagai upaya meyakinkan diri bahwa tempat tersebut aman. Selain itu juga membuat posisi nyaman untuk kemudian berguling dan tertidur di situ

Hasil gambar untuk cat kneading
lovemeow

2Kebiasaan dari kecil

Para kucing yang dibesarkan oleh induknya sangat mengerti betul kebahagiaan yang mereka dapatkan ketika menyusu pada sang induk. Gerakan kaki depan mereka, selain memperlancar aliran susu juga kenyamanan menyentuh tubuh induknya yang hangat dan lembut yang membuat anak kucing suka cita. Perilaku tersebut terbawa sampai dewasa, biasanya dilakukan ketika mereka akan tidur.
Not quite mum, but close enough.

3Ungkapan kebahagiaan dan rasa sayang

Tak jarang pemilik menjadi sasaran pijatan kucingnya. Sejauh kuku mereka tak panjang sih, soal pijatan kucing ini sangat menyenangkan, ditambah lagi kadang kucing juga meremas. Yang mereka rasakan saat itu tak jauh berbeda dengan perasaan saat mereka ada dalam lindungan induknya, mereka menyadari bahwa pemilik mereka adalah seseorang istimewa yang sangat ia sayangi.

Hasil gambar untuk cat kneading
Elite Readers