Apa hubungannya anak anjing dengan dunia pendidikan? Ada. Tapi tidak semua sekolah atau kampus melakukan hal seperti di University of Central Lancashire, yakni menyediakan 7 ruang yang berisi anak-anak anjing serta pengawasnya sebagai tempat bermain para mahasiswa.  

Penelitian di Jepang membuktikan 44% orang tampil lebih baik saat ujian bila mereka menghabiskan waktu dengan anak-anak anjing atau anak kucing sebelum memasuki kelas. Kegiatan bermain dengan anak-anak berkaki empat itu sanggup menghilangkan stres dan kecemasan ketika hendak menghadapi ujian. Bukan itu saja, ketika akan belajar pun, orang dapat lebih baik berkonsentrasi apabila sebelumnya menyempatkan diri bermain dengan anjing atau kucing.

Padahal baik anjing maupun kucing tidak mendapatkan manfaat yang sama setelah bermain dengan manusia, selain mereka belajar untuk membiasakan diri berada di tengah manusia. Berbekal dari penelitian di Jepang tersebut, pihak universitas Lancashire yang terletak di Inggris itu, percaya bahwa anak anjing dapat menjadi penuntun mahasiswa di sana untuk mencapai sukses secara mental maupun akademik.