Tak seorang pun ingin sakit, tetapi kadang hal itu terjadi dan sampai harus dirawat di rumah sakit. Bagi para pemilik hewan tentu sangat tidak menyenangkan berada di rumah sakit karena pasti kangen dengan anak-anak di rumah. Dan yang sering tidak disadari, kehadiran hewan peliharaan justru membawa dampak positif untuk mendukung kesembuhan pemiliknya.

Source CTV News - YouTube

Di Canada, sebuah rumah sakit bernama Juravinski Hospital sangat menyadari ikatan antara pemilik dan hewan peliharaan mereka. Sehingga hewan pun diperbolehkan masuk untuk menjenguk sang pemilik. Sering kali momen tersebut menjadi sangat mengharukan karena keduanya saling melepas rindu. Beberapa rumah sakit lainnya di Amerika juga memiliki ruang yang memperbolehkan hewan peliharaan masuk, ada juga yang hanya menyediakan taman agar antara pemilik dan hewannya bisa bertemu.

Selain efek psikis yang ditimbulkan hewan bisa memberi kesembuhan pada pasien, hal lain yang menjadi pertimbangan pihak rumah sakit memperbolehkan hewan memasuki lingkungan rumah sakit adalah hewan sudah merupakan bagian dari anggota keluarga. Sehingga wajar kan bila ia juga ikut menjenguk? 😉