Disadari atau tidak, anjing benar-benar telah mencuri hati pemiliknya. Hingga tak jarang keberadaan mereka justru sudah melebihi ikatan sang pemilik dengan anggota keluarga lainnya. Gak percaya? Ciri-ciri berikut menunjukkan betapa pemilik anjing yang secara sadar ataupun tidak, sudah menganggap anjing lebih dari sekedar keluarga. Padahal kalau dipikir-pikir sebenarnya anjing mengajari manusia untuk membangun ikatan seperti itu juga pada kerabat dan sesama ya!

Gambar terkait
The Spruce

Lebih mau mengalah

Biasanya sih pemilik tidak sadar sering mengalah demi anjingnya. Apalagi bila si doggie sudah memberi “puppy face”, maka apapun keinginannya akan dikabulkan. Kalau dengan anggota keluarga lain, sebelum mengalah biasanya berargumen dulu. Iya kaaannn.. hihi

Memiliki koleksi foto lebih banyak

Dibanding dengan jumlah foto anak sendiripun, bisa jadi si doggie lebih sering difoto dan punya koleksi foto lebih banyak (meski sering nge-blur-nya). Semakin dia menolak, malah makin gemes. Coba aja kalau memaksa anak di foto, begitu si anak ngambek sudah pasti orangtua langsung berhenti. Iya kan?

Dicari saat hati gundah

Alih-alih mencari pasangan, saudara atau kerabat saat hati gundah, pemilik anjing malah akan mencari anjingnya. Mereka tahu, anjing tidak pernah menghakimi, menyalahkan atau apapun yang membuat sang pemilik semakin down. Dalam diam, anjing akan menemani dan menenangkan hati. Bener kaann?

Gambar terkait
Whole Solutions Group

Membahagiakan dengan segala cara

Contohnya nih, meski pemilik tahu bahwa anjing tidak peduli soal ulang tahun, tapi anjing diberi perayaan ulang tahun. Lengkap dengan kado. Kalau dengan keluarga sih pasti membahagiakannya pun harus melalui hal rasional yang dimengerti oleh mereka. Sementara anjing, biar gak ngerti dan gak seberapapun, mereka tetep happy :XD

Terbahagiakan dan menghargai hal kecil

Ketika anjing menaruh kaki kecilnya di tangan sang pemilik, bahagianya luar biasa. Moment seperti itu saja terasa sangat indah, padahal anjing tidak perlu bersusah payah melakukannya. Demikian pula ketika si doggie patuh, seperti saat menggonggong lalu diminta diam dan dia menurut. Pasti sang pemilik senang. Sementara dengan keluarga terkadang harus melakukan hal besar untuk membuat satu sama lain bahagia dan merasa dihargai. Huhu..

Hasil gambar untuk dog do trick
cuteness.com