Semua anak sebenarnya sangat akrab dengan anjing. Mereka menyukai dan menyayangi, setidaknya dalam film kartun yang mereka tonton, anjing merupakan tokoh yang mencuri perhatian anak-anak. Ada beberapa mitos tentang anjing yang dipercaya seseorang saat masih kanak-kanak, terkesan lucu dan tidak mungkin, namun ternyata terfaktakan.

1Anjing bisa membaca pikiran manusia

Dibanding orang dewasa, anak-anak lebih sering mengajak bicara anjing. Karena bagi mereka, anjing bisa mengerti hal yang mereka bicarakan, bahkan segala sesuatu yang ada dalam pikiran. Ternyata hal tersebut terfaktakan dalam penelitian, anjing memang bisa ‘membaca’ pikiran manusia, melalui rasa empati anjing yang tinggi dan keistimwaan indera mereka. Dimana anjing dapat mendeteksi perubahan kecil energi atau emosi manusia.

noodle psychic

2Anjing hidup abadi

Semua mahluk hidup akan mati, ya memang secara jasadnya. Namun mereka yang dikasihi akan selamanya hidup dalam kenangan, bukan? Demikian pula anjing. Kecintaan manusia pada peliharaan mereka akan membuat anjing hidup abadi dalam hati dan pikiran pemiliknya.

 

3Anjing adalah “bantal”

Anak-anak sering menjadikan anjing layaknya bantal. Mereka tahu anjing tak bermasalah dengan hal itu, ternyata memang begitulah adanya. Anjing senang berada dekat dengan sang pemilik, dan merasa nyaman saat tidur bersama. Tapi tidak dijadikan bantal juga kali… :p

dog pillow

4Anjing tidak akan menyakiti

Tak peduli dengan gigi runcing anjing dan bentuk mereka yang besar, anak-anak menganggap anjing tak akan menyakiti mereka. Karena, anjing adalah sahabat. Pemikiran alami dari anak-anak tersebut tidaklah salah, anjing memang tak akan menyakiti siapapun yang mereka tahu menyayangi mereka. Maka seberapapun tajamnya gigi, anjing tak akan menggunakannya untuk mengigit manusia.

5Anjing perlu mandi

Kadang anak kecil merasa dunia mereka sama dengan dunia anjing, maka anjing pun dianggap memiliki aktivitas seperti manusia, salah satunya urusan mandi. Memang kenyataannya anjing membutuhkan mandi demi kesehatan mereka.

bath-corgi

6Semua orang menyukai anjing

Dunia anak-anak masih penuh dengan kegiatan bermain, maka tidak ada alasan untuk tidak suka dengan anjing, karena anjing tidak pernah bosan untuk diajak bermain kan? Kalaupun anak-anak tak suka dengan anjing, biasanya karena mereka dilarang untuk bergaul dengan hewan kaki empat ini atau lingkungan mereka tak mendukung. Bila diperbolehkan sih, pasti semua orang dari kecil sampai dewasa pun akan menyukai anjing, karena dalam kodratnya semua orang senang bermain.

aspen berner smiling