Electra adalah satu dari sekian banyak anjing yang tak memperoleh kebahagiaan hingga akhir hidup dari keluarganya. Mungkin Electra masih mengingat betapa ia disambut gembira ketika menginjakan kaki di rumah pertama kali. Hari-hari selanjutnya pun begitu. Kebahagiaan seolah milik Electra selamanya. Tiada hari tanpa keceriaan di wajah Electra, sampai hari yang menyedihkan itu tiba. Electra diantar oleh keluarganya ke sebuah penampungan yang memberlakukan euthanasia bagi anjing, dan setelah itu Electra tak pernah lagi melihat keluarganya….

lifewithdogs.tv

Keriangan Electra surut. Wajahnya meredup. Hari-hari indah yang dahulu ia rasakan, seolah telah dilupakan dengan mudah oleh keluarganya. Electra bahkan tak berani berharap keluarganya akan berubah pikiran dan membawanya kembali pulang. Electra kini sendirian, hidup di dalam kandang, menunggu tenggat waktu. Bila tidak seorangpun mengadopsi, maka hidup Electra akan berakhir.

Kesedihan Electra menggugah hati seseorang di penampungan untuk merekam dan mengunggah video serta foto Electra. Di luar dugaan, unggahan tersebut berkembang luas menjadi viral. Semua penyayang anjing turut bersedih atas nasib Electra, penampungan Inland Valley Humane Society & SPCA di California menjadi pihak pertama yang bertindak cepat menyelamatkan hidup Electra.

A better life? Electra pictured as she escapes the shelter. Picture: News Corp Australia
news.com.au

Electra kemudian dibawa ke rumah asuh, dimana Adriane Silvano langsung membuka pintu untuk menerima Electra dengan kasih sayangnya. Saat pertama melihat Electra, hati Adriane langsung tertaut. Adriane menyatakan dirinya sebagai seorang foster yang gagal mengasuh, karena ia memutuskan untuk mengadopsi Electra. Hari itu, Electra memiliki orangtua baru yang tak akan pernah meninggalkannya sampai kapanpun. Electra mendapatkan kebahagiaan yang sempat terenggut darinya. Kini hanya senyum dan keriangan yang menghiasi wajah Electra, tak seperti dulu yang hanya sementara, kali ini untuk selamanya.

All smiles. Picture: News Corp Australia
news.com.au