Truk yang dikemudikan oleh Dennis McDonald melewati satu ruas jalan di British Columbia, Canada. Saat itu hujan sangat deras, namun Dennis cukup jelas melihat seekor kucing berbulu hitam di pinggir jalan tertelungkup tak bergerak. Dennis sempat dicegah oleh temannya ketika ia hendak turun untuk melihat kondisi kucing yang tampaknya tertabrak mobil itu, lantaran si kucing terlihat sudah meninggal. Namun Dennis bersikeras, dan mendapati kucing itu terkulai seperti mengalami patah tulang leher. Tetapi ia masih hidup!

Dennis lalu membawa kucing tersebut ke sebuah klinik,  Burnaby SPCA. Sebelum pergi Dennis menyatakan kesediaannya memelihara si kucing bila memang tak ada pemiliknya. Ternyata keadaan kucing itu sangat parah, ia harus mengenakan kawat untuk menutup rahangnya serta operasi besar akibat hidungnya tak tersangga dan tulang tengkoraknya patah.

Beberapa minggu kemudian, Dennis dihubungi pihak klinik tentang keadaan si kucing yang ternyata memiliki pemilik namun sang pemilik tak mau memeliharanya lagi. Lebih menyedihkan saat Dennis mendengar bahwa kucing tersebut telah diberikan ke tetangga dan kemudian kabur, lalu terjadilah kecelakaan yang mengenaskan itu. Dennis kemudian mendatangi klinik untuk menemui kucing yang ia beri nama BB-8, diambil dari nama salah satu robot dalam film Star Wars, dan kembali menyelamatkan si kucing. Kali ini untuk memberinya tempat tinggal selamanya, yaitu di rumah Dennis.

Tak hanya rumah, BB-8 juga mendapat saudara di sana, yaitu Lucy dan Ricky. Dua kucing milik Dennis yang ia adopsi juga dari jalanan. Mereka semua tak berbeda jauh usianya, sekitar 3 tahun. Sehingga langsung tampak akrab satu sama lain. Kesehatan BB-8 berangsur pulih, Dennis berterima kasih pada tim dokter yang memberi pertolongan pada BB-8 secara maksimal, tanpa meminta bayaran. Namun pastinya pihak klinik pun akan berterima kasih pada Dennis yang sangat tulus menolong BB-8, dan menyayanginya tanpa batas.