Aava adalah kucing kecil yang hidup liar. Tapi tak seperti kucing liar pada umumnya, bahkan tak seperti saudaranya yang lain, Aava sangat penakut dan pemalu. Maka ia lebih sering bersembunyi, apalagi jika ada manusia di sekitarnya. Namun ia cukup beruntung akhirnya dapat tinggal di rumah asuh, meski tetap saja Aava selalu bersembunyi.

NO_NOT_THE_WHIP

Kisah Aava diunggah oleh pengguna akun Reddit bernama netbich, sekaligus menyampaikan kekhawatiran kucing mungil itu akan dibawa ke penampungan karena Aava adalah kucing terakhir dari saudara-saudaranya yang tidak juga mendapatkan adopter. Unggahan tersebut rupanya mengusik pengguna akun Reddit lainnya, NO_NOT_THE_WHIP, yang kemudian memutuskan untuk mengadopsi Aava. Perlahan hidup Aava berubah…

NO_NOT_THE_WHIP

Sejak tinggal di rumah barunya, Aava selalu menyelinap di bawah kursi. Meski ia tak lagi takut dengan orang-orang sekitar yang menyayanginya, namun Aava tetap malu menampakkan diri. Namun saat tak ada orang, diam-diam Aava keluar dari persembunyian sambil celingukan. Kemudian dia berjalan mondar mandir, seperti kebingungan mengapa ia berada di dalam rumah yang hangat? Mengapa tak ada kucing lain selain dirinya?

NO_NOT_THE_WHIP

Aava tak pernah membayangkan sebelumnya jika ia akan memiliki rumah sendiri. Besar dan nyaman. Ia kadang berguling di atas karpet rumah yang empuk, melompat ke sofa, dan mengenal rumah sebagai tempat tinggal. Namun ketika mendengar suara seseorang, Aava akan kembali ke tempat persembunyiannya di bawah kursi.

NO_NOT_THE_WHIP

Setelah beberapa minggu berada di rumah, barulah Aava memberanikan diri mengenal orang-orang sekitar. Ia juga mulai berani untuk menyatakan rasa sayang dengan mendekat, lalu mengusapkan tubuhnya. Lama kelamaan Aava bahkan dapat tertidur dalam dekapan keluarganya. Aava bukan lagi kucing “bawah kursi”, ia sudah menjadi kucing “rumah” dan memahami arti rumah sebagai tempat tinggal yang penuh kasih sayang.

NO_NOT_THE_WHIP

Lima bulan kemudian, Aava benar-benar merasa memiliki rumah serta mengerti bahwa dirinya adalah bagian dari keluarga. Ia tak sungkan untuk berada di setiap sudut rumah, bergelayut manja pada semua anggota keluarga dan menikmati bahagia selamanya di tempat dimana kasih sayang selalu ada untuknya.

NO_NOT_THE_WHIP
NO_NOT_THE_WHIP