Sebelum Mrs. Flans datang ke dalam hidup Linda Alvarez yang kini menjadi ibunya, ia adalah hewan peliharaan orang lain. Ketika sang pemilik hamil, Alvarez sebagai relawan di sebuah penyelamat hewan wilayah Los Angeles, dihubungi untuk mencarikan rumah baru bagi Mrs Flans yang saat itu dipanggil Mimi.

A photo posted by Mrs.Flans (@mrs.flans) on

Alvarez mengisahkan saat ia menjemput Mrs Flans, anjing itu terbungkus handuk buruk, telinganya menyembul-lebar dan panjang seperti kelelawar. Hidungnya besar berwarna merah muda seperti permen karet dan lidah menjulur keluar layaknya Mick Jagger. Karakter tubuhnya didapat Mrs Flans dari campuran Chihuahua dan Dachshund yang sering disebut Chiweenie.

@MRS.FLANS

Mrs Flans dilahirkan di sebuah peternakan anjing, tak satupun saudaranya bertahan hidup. Ia hanya sendiri, itupun hidup di pekarangan belakang rumah tanpa perawatan dengan kondisi albino, tuli, buta satu mata dan memiliki Dog Shaker Syndrome, yang menyebabkan kejang. Sampai seseorang memeliharanya, namun tak memberi kehidupan lebih baik. Bahkan jika Alvarez tak datang menjemput, pemiliknya akan membuang Mrs Flans di jalan.

@MRS.FLANS

Bila pemilik sebelumnya tertawa saat Mrs Flans kejang karena tampak seperti menari, Alvarez justru menganggap kondisi tersebut sangat serius. Maka Alvarez meminta meminta pertolongan medis untuk membantu Mrs Flans mendapatkan keadaan terbaiknya. Alvarez juga menempatkan Mrs Flans di rumahnya sebelum mendapatkan rumah baru.

@MRS.FLANS

Untuk menjaga kondisi tubuh Mrs Flans dalam temperatur stabil, Alvarez mengenakan pakaian lucu-lucu yang tampaknya malah membuat Mrs Flans mendapatkan hobi baru. Yakni, bergaya di depan kamera! Kini ia bahkan memiliki instagram sendiri, dan selalu gembira saat Alvarez mendadani lalu memotretnya.

@MRS.FLANS
@MRS.FLANS

Meski Alvarez menempatkan Mrs Flans dalam daftar adopsi, namun tak seorangpun yang berkenan membukakan pintu rumah bagi Mrs Flans. Di lain pihak, Alvarez pun sudah jatuh cinta pada Mrs Flans dan tak menginginkan anjing itu terpisah darinya. Sejak itu Alvarez menjadi “ibu” bagi Mrs Flans, ia mencintai Mrs Flans sepenuh hati, juga rela mengalah saat Mrs Flans menguasai tempat tidurnya 🙂

@MRS.FLANS
@MRS.FLANS

Tak jarang Alvarez mengajak Mrs Flans berjalan-jalan ke taman yang membuat anjing itu gembira bukan kepalang. Ia akan berteriak gembira saat melihat kupu-kupu, serta melonjak senang bila bertemu anjing lain. Alvarez tak pernah membayangkan bisa merasakan suatu kebahagiaan teramat istimewa seperti yang ia rasakan saat bersama Mrs Flans.

@MRS.FLANS