Ditemukan di salah satu ruas jalan Crewe, Inggris, kucing bernama Poppy tampak selalu kesepian. Bahkan saat ia tinggal di penampungan RSPCA’s Stapeley Grange di Nantwich, Cheshire, Inggris, Poppy enggan bergaul dengan kucing lain. Poppy lebih memilih dekat dengan manusia, dibanding sesama kucing. Sepertinya, selama hidup di jalanan Poppy memang tidak punya teman.

Photo.RSPCA

Tidak memungkinkan untuk menemani Poppy terus menerus, maka pihak penampungan sengaja membuatkan kandang yang nyaman agar Poppy bisa merasa tenang. Termasuk memberinya sebuah selimut merah muda bergambar babi yang hangat. Ternyata Poppy sangat menyukai selimut yang bertuliskan “Peppa Pig Blankie” itu. Tak hanya menemaninya tidur, tetapi Poppy pun mengajak Peppa Pig untuk bermain!

Photo.RSPCA

Berkat Peppa Pig, kucing berbulu hitam berusia 11 tahun itu tidak lagi kesepian. Poppy berubah menjadi kucing yang gembira. Bahkan ketika petugas penampungan mengganti selimut Poppy, si “pemilik” selimut mengenali jika “sahabat”nya tidak ada. Poppy seolah tak rela jika si “sahabat” pergi “mandi”. Ia selalu menanti Peppa Pig kembali.

Photo.RSPCA

Sejak Poppy datang ke penampungan dalam keadaan murung, kini Poppy telah menemukan “sahabat” dan keceriaannya. Tanpa terasa 6 bulan berlalu, Poppy tentu tak ingin menghabiskan waktu di penampungan selamanya. Ia membutuhkan rumah dan keluarga yang berkenan menerimanya, serta sang “sahabat”, Peppa Pig Blankie. Pihak penampungan juga memberi syarat pada para calon adopter bahwa mengadopsi Poppy harus sekaligus “mengadopsi” Peppa Pig Blankie.

Photo.RSPCA