Bahkan Lexy tak mengenal kasih sayang. Anjing betina jenis pitbull itu sedari kecil hingga berusia 8 tahun hanya menghabiskan hidup di dalam kandang, tanpa pernah diperbolehkan keluar dari halaman belakang seorang peternak anjing. Di sana Lexy diharuskan untuk melahirkan anjing-anjing manis dan lucu, lalu menyusui dan kemudian direnggut darinya.

Sudah tak terhitung berapa banyak anak yang dilahirkan oleh Lexy, dan berapa banyak keuntungan yang diperoleh oleh pemiliknya. Saat akhirnya Lexy ditemukan dan dibebaskan kelompok penyelamat hewan British Columbia SPCA, kondisi perut Lexy dalam keadaan bengkak. Mungkin sulit bagi Lexy untuk menemukan keluarga yang mau memeliharanya, namun ia sudah cukup bersyukur kini bisa terbebas dan melihat kehidupan lain di luar kandangnya. Satu hal lagi, Lexy mulai mengenal kasih sayang dari orang-orang baik yang menolongnya. Terlebih Jenny Mackay, yang kemudian mengadopsi Lexy! Sungguh di luar dugaan, karena Lexy berumur tua dan memiliki kondisi kesehatan buruk, tetapi kasih adalah sebuah ketulusan dan Lexy kini mendapatkannya dari Jenny.

Ketika Lexy pertama kali berada di rumah, ia sangat gugup, pemalu dan penuh dengan masalah emosional dampak dari kehidupan sebelumnya. Ia tidak mengerti hidup bersosialisasi, dan sulit beradaptasi dengan lingkungan rumah, serta manusia. Namun Lexy tak bisa menyembunyikan harapannya, bahwa ia sangat ingin dicintai. Maka perlahan Lexy mulai mempelajari kehidupan yang selama 8 tahun ini tak dikenalnya. Jenny menghabiskan banyak waktu untuk membimbing Lexy, dan hubungan mereka pun semakin dekat.

Berbulan-bulan kemudian baru terlihat perubahan pada diri Lexy, dimana ia dapat berbaring terlentang dan menikmati kenyamanan rumah, juga berkumpul dengan keluarga. Ketakutan Lexy sirna, berubah menjadi rasa percaya pada keluarganya. Ia juga terlihat nyaman dan gembira melakukan kegiatan di luar, seperti berjalan-jalan, bermain, bahkan berlibur di pantai. Lexy benar-benar menjadi anjing yang berbeda. Ia malah terlihat lebih muda di tengah usianya yang telah bertambah.

Saat ini Lexy berumur 10 tahun. Ia tak pernah mau melewatkan seharipun tanpa kegembiraan. Lexy seolah merayakan kebebasannya setiap hari, meski ia tak lagi mengingat betapa malang hidupnya dahulu. Hanya kebahagiaan yang ada dalam benak Lexy saat ini, dan sampai kapanpun.