Meski tampak berwajah sedih, tetapi kehidupan seekor anjing bernama Smokey di penampungan Franklin County Dog Shelter & Adoption Center, Columbus, AS, jauh lebih baik dibanding saat dia hidup di jalanan. Dimana selain tidak punya tempat bernaung dan makanan, Smokey juga tidak punya teman. Dia menggelandang sendirian, tanpa arah pasti. Namun harapan akan kehidupan lebih baik tak pernah lenyap dari pikirannya, sampai akhirnya dia tertolong.

sad-dog-elephant-toy-gets-adopted-smokey-9
I Have A Dream | Facebook

Sejak saat itu Smokey menjadi penghuni salah satu kandang di penampungan. Dia tidak sendiri lagi. Ada boneka gajah berwarna abu-abu dengan telinga merah muda, yang sangat disayanginya. Kemanapun, Smokey tak pernah mau meninggalkan boneka gajahnya. Termasuk saat Smokey mencari rumah untuk menetap selamanya, boneka gajah miliknya pun harus ikut diadopsi. Mereka adalah satu paket tak terpisahkan.

I Have A Dream | Facebook
I Have A Dream | Facebook

Berkat bantuan Melissa Sutherland, seorang relawan dari organisasi non profit “I Have A Dream Rescue Organization”, harapan Smokey untuk mendapatkan keluarga bagi dirinya dan si boneka gajah menjadi kenyataan. Sejak melihat Smokey hanya berteman dengan boneka gajahnya, Melissa berjanji memberi kebahagiaan bagi dua sahabat itu dengan menemukan rumah bagi mereka. Senyum Smokey tak pernah hilang dari wajahnya saat ia akan segera memasuki kehidupan baru yang diimpikannya. Tentu, bersama si boneka gajah.

I Have A Dream | Facebook