Ollie bukanlah kucing periang. Saat kucing-kucing lain menyambut kunjungan orang-orang ke penampungan, Ollie tetap berada dalam kardusnya. Maka Ollie tak pernah mendapat adopter. Seolah Ollie sudah memutuskan untuk tetap di dalam kardus selama-lamanya. Waduh!

lovemeow.com

Sikap Ollie sangatlah beralasan. Ollie adalah kucing korban perilaku hoarding (penimbun) seseorang di New York. Ketika itu ia dievakuasi beserta 7 ekor kucing lainnya. Namun hanya Ollie yang langsung berada dalam daftar euthanasia bila ia tak mendapat adopter, karena hanya Ollie juga yang mengalami trauma paling parah dan berumur paling tua.

lovemeow.com

Untungnya seorang wanita baik hati merasa iba pada Ollie. Wanita itu bernama Sharon yang memang berencana mengadopsi kucing, tetapi tidak dalam waktu dekat. Namun rencana itu berubah ketika ia melihat foto Ollie di internet. Tanpa pikir panjang, Sharon langsung menghubungi penampungan dan mengadopsi Ollie!

lovemeow.com

Ketakutan dan keputusasaan yang terpancar dari mata Ollie seolah”panggilan” bagi Sharon untuk menolongnya. Ia membawa kardus, selimut, mainan dan makanan ketika menjemput Ollie agar kucing berbulu tabby itu merasa nyaman di dalam kardus yang akan membawanya ke kehidupan baru. Saat itu Sharon melihat dari lubang kardus, mata Ollie yang bulat tak henti menatapnya, hingga sampai di rumah.

lovemeow.com

Meski sudah berada di rumah, sikap Ollie tak berubah. Kardus adalah satu-satunya tempat yang aman bagi Ollie. Namun Sharon tak memaksanya. Yang dilakukan Sharon adalah membaca buku di dekat kardus Ollie setiap hari, tanpa lelah. Sesekali Ollie menggeram, tetapi tak ada indikasi agresivitas dalam geraman Ollie. Bahkan ketika Ollie keluar kardus pun Sharon bersikap biasa saja. Sharon benar-benar memperlakukan Ollie seperti mereka sudah kenal bertahun-tahun.

lovemeow.com

Upaya Sharon menampakkan hasil di minggu ketiga sejak kedatangan Ollie. Dimana Ollie memiliki kepercayaan diri untuk menaiki sofa dan menghampiri Sharon. Bahkan tak ragu ia berguling saat dibelai. Hari-hari selanjutnya perubahan Ollie semakin kentara. Ia meminta Sharon untuk mengusap perutnya, juga mengeong nyaring. Sharon sangat bahagia.

lovemeow.com

Seperti terlahir kembali, Ollie menemukan jati dirinya sebagai kucing yang lembut dan manja. Ia kerap tertidur di sofa dan terlentang dimana saja sesuka hati. Si kucing kardus kini bukan lagi kucing yang terkungkung ketakutan dalam kotak, melainkan kucing yang hangat dan menyayangi orang-orang sekitarnya. Ollie tak lagi ingin tinggal di kardus tentunya, tetapi tinggal bersama Sharon selama-lamanya.

lovemeow.com