Lauren Benko selalu tak mampu menahan gemas bila melihat anak-anak anjing, ia mengaku telah menyukai anjing sejak kanak-kanak. Namun ia tak menyangka akan jatuh cinta pada sejumlah anak kucing ketika mengunjungi Kim Morrissette. Tak cuma anak kucing, termasuk sang induk-Chloe.

KIM MORRISSETTE

Kim menjadi orang tua asuh atau rumah sementara bagi kucing bernama Chloe yang sebelumnya berada di penampungan Anne Arundel County Animal Control (AACAC), Millersville, Maryland. Saat ditemukan, Chloe tengah mengandung dan hampir melahirkan. Namun ia masih terlihat lincah, bahkan dengan gembira mengenakan tali kekang layaknya anjing untuk diajak berjalan-jalan Chris Collins-seorang relawan.

FACEBOOK/FRIENDS OF THE AACAC

Chloe masih berumur 9 bulan dan hidup di jalanan, ia menjadi ibu muda bagi kelima anaknya yang lahir sehat. Ia tak kalah lucu dari anak-anaknya, sehingga Lauren Benko yang terbiasa memelihara anjing pun merasa heran dirinya bisa jatuh cinta pada keluarga kucing. Bahkan Lauren bukanlah seorang yang aktif mengadopsi hewan, namun Chloe benar-benar telah membuatnya berubah.

FRIENDS OF THE AACAC
LAUREN BENKO

Kini keseharian Lauren sangatlah berwarna dengan tingkah Chloe. Mungkin karena perilaku Chloe menyerupai anjing, sehingga Lauren sangat cepat beradaptasi dengannya. Chloe selalu duduk rapi saat hendak diberi cemilan, juga senang mengenakan tali kekang seperti dulu yang pernah dilakukan oleh Chris Collins.

LAUREN BENKO
LAUREN BENKO

Berkat Chloe, Lauren pun menghimbau banyak orang, termasuk yang selama ini hanya memelihara anjing untuk memerhatikan kehidupan kucing jalanan dan mempertimbangkan mengadopsi mereka. Sekitar 1.4 juta kucing di Amerika harus menjalani euthanasia setiap tahun karena tak punya keluarga yang melindungi.

LAUREN BENKO