Mereka bernama Nugget dan Chicky. Anjing dan kucing. Persamaan keduanya adalah sama-sama kecil, dan menjadi penghuni penampungan Shenandoah Valley Animal Services Center, Virginia, di tanggal yang sama 3 Oktober 2016. Hanya dari persamaan tersebut, segala perbedaan yang dimiliki Nugget dan Chicky tak berarti lagi. Mereka sudah tak bisa dipisahkan satu sama lain.

SHENANDOAH VALLEY ANIMAL SERVICES CENTER

Lindsey Huffman, pimpinan penampungan, mengisahkan kondisi Chicky sedikit lebih beruntung dibanding Nugget saat sampai di penampungan. Nugget diantarkan oleh seorang pria dalam keadaan pingsan, tubuhnya lemah dan dingin, tekanan darahnya pun rendah. Sulit diprediksi saat itu kemungkinan anjing mungil itu bertahan hidup. Baru di hari kedua, setelah perawatan intensif, Nugget menunjukkan semangatnya untuk hidup.

SHENANDOAH VALLEY ANIMAL SERVICES CENTER

Melihat Chicky yang sendirian berada di kandang dan kesepian, pihak penampungan kemudian memasukkan Nugget dalam kandang Chicky. Aneh, keduanya langsung akrab seperti sahabat yang telah lama saling mengenal. Bahkan kondisi kesehatan Nugget dengan segera membaik.

SHENANDOAH VALLEY ANIMAL SERVICES CENTER

Leti Hansen, salah seorang dokter di penampungan tersebut tergerak untuk menjadi rumah sementara bagi Nugget dan Chicky. Sejak saat itu mereka berdua berada di rumah Leti dan memiliki sahabat baru, yakni dua anak lelaki Leti. Baik Nugget maupun Chicky menikmati hari-hari mereka dalam kasih sayang keluarga, seperti yang diimpikan bersama. Mereka juga berharap persahabatan mereka akan selamanya, tak pernah terpisahkan.

SHENANDOAH VALLEY ANIMAL SERVICES CENTER
SHENANDOAH VALLEY ANIMAL SERVICES CENTER