Selama 10 tahun Heather Miller di penampungan Houlton Humane Society, Maine, Amerika, ia belum pernah melihat kasus kekejaman kucing lebih buruk dari Emerson. Kucing abu-abu itu diserahkan ke penampungan dalam kondisi mengenaskan, setelah pemiliknya ditangkap serta diadili akibat melakukan kekejaman pada Emerson hingga menyebabkan leher Emerson patah dan terkulai jatuh. Pengakuan sang pemilik, ketika itu Emerson sangat mengganggunya sehingga ia memberi “pelajaran”.

catster

Dari pemeriksaan medis, ternyata bukan hanya leher saja penderitaan Emerson. Selain ruas tulang lehernya patah, ia juga mengalami kerusakan sumsum tulang belakang, tulang rusuk patah dan tiga kakinya terbakar. Heather tak kuasa menahan tangis membayangkan penderitaan Emerson yang kini mengalami kelumpuhan dan cacat fisik permanen.

catster

Heather sangat berterimakasih pada banyak pihak yang membantu Emerson, dari pengobatan hingga pembelian kursi roda untuk membantunya berjalan. Heather secara rutin menemani Emerson belajar berjalan dan beradaptasi dengan kondisinya. Heather juga meminta agar hukum bekerja lebih tegas dan sangat ketat terhadap pelaku kekerasan hewan yang kasusnya semakin meningkat dalam 6 tahun belakangan ini.

catster

Sejak bertemu dengan Emerson, Heather sudah mencintainya. Maka ia dan suaminya pun mengadopsi Emerson sebagai anggota baru keluarga mereka. Heather tak ingin Emerson kehilangan kesempatan hidup bahagia hanya karena kondisinya berbeda dengan kucing normal lain. Bisa dikatakan Emerson sekarang hanya hidup dengan topangan beberapa tulang di tubuhnya, yang mungkin akan sulit baginya mendapatkan rumah dan keluarga.

catster

Padahal menurut Heather, kucing periang itu tak pernah memedulikan keadaan tubuhnya yang sering membuat orang-orang iba saat. Emerson selalu ramah menyapa siapapun dan keinginannya bermain tak pernah terhalang oleh keadaan fisik. Apalagi semenjak Emerson memiliki seekor kucing kecil yang menjadi sahabatnya, Emmett. Mereka berdua tak terpisahkan.

Cat
Image Credit: LoveMeow
Cat
Image Credit: LoveMeow

Emmett, bukan kucing biasa pula. Ia terlahir dengan cacat kaki belakang. Emmett hanya bisa berjalan dengan menggunakan kaki depan. Namun keadaan itupun tak menghalangi Emmett untuk meraih impiannya menjadi kucing yang bahagia di tengah keluarga Heather, dimana Emerson berada bersamanya.

Cat
Image Credit: LoveMeow
Cat
Image Credit: LoveMeow
Cat
Image Credit: LoveMeow