Kylie mengidap kanker. Seolah tahu bahwa waktu yang dimilikinya tak banyak lagi, maka Kylie memohon pada keluarganya untuk mendapatkan seekor kucing guna menemani. Selama ini keluarga Kylie memang tak pernah berencana untuk mengadopsi kucing, tidak pula ketika Kylie meminta. Namun bukan berarti permohonan Kylie tak terpenuhi. Kucing bernama Eliza datang untuk Kylie.

lovemeow.com

Eliza adalah kucing dari penampungan Angels Among Us Pet Rescue, Georgia. Dahulu Eliza dalam keadaan sakit dan kurus kering ketika tiba di penampungan. Setelah ia sembuh, Eliza menunggu keluarga yang berkenan mengadopsinya. Namun sebelum memperoleh keluarga, pihak penampungan tak berkeberatan Eliza “dipinjam” oleh keluarga Kylie.

lovemeow.com

Pertemuan Kylie dan Eliza berlangsung mengharukan, meski keduanya baru saja berkenalan. Liza memeluk tangan Kylie dan senyum Kylie mengembang lebar seakan lupa akan derita sakit yang dialaminya. Sejak saat itu Liza selalu berada di sisi Kylie, ia turun dari tempat tidur jika Kylie diperiksa oleh dokter lalu melompat kembali ke atas kasur dan kembali memeluk tangan Kylie. Selama dua setengah hari Liza menemani Kylie, sekaligus mengantar kepergian Kylie untuk selamanya.

lovemeow.com

Keluarga Kylie akhirnya tak mengijinkan Liza pulang ke penampungan, mereka mengadopsinya. Liza merupakan kenangan terakhir Kylie yang memberi kebahagiaan istimewa. Robin Myers, ibu Kylie, menyatakan Liza seolah tak membiarkan keluarganya larut dalam kesedihan. Seperti yang dilakukan terhadap Kylie, Liza selalu melompat ke pangkuan dan memeluk tangan Robin. Kehadiran Liza seolah sudah menjadi rencana Kylie untuk membuat dirinya tetap ‘hidup’ di tengah keluarga, meskipun hanya dalam kenangan.

lovemeow.com
lovemeow.com