Sejak tahun 2010 Michele dan Jeff Allen menjadi foster atau orangtua asuh bagi anjing-anjing yang menunggu diadopsi. Sayangnya lebih banyak anjing yang gagal adopsi dan akhirnya menua di penampungan, atau di rumah foster. Salah satunya adalah anjing bernama Monkey, yang diasuh oleh Michelle dan Jeff. Monkey berumur 15 tahun, menderita murmur jantung dan tipis harapan baginya untuk mendapatkan adopter. Namun Monkey merasa bahagia bisa melewatkan 17 bulan bersama Michelle dan Jeff yang menemani serta menyayanginya hingga akhir hayat.

dogs posing for santa
Photo. Michele Allen

Kenangan bersama Monkey menginspirasi Michelle dan Jeff membangun lahan seluas 6 hektar di di Burlington County, New Jersey, untuk menjadi rumah perlindungan bagi anjing-anjing tua, termasuk anjing berpenyakit tak tersembuhkan, dengan nama Monkey’s House. Tempat tersebut mulai beroperasi tahun 2015 dengan penghuni 58 ekor anjing yang dapat menghabiskan seumur hidup mereka di sana.

dogs looking in backdoor
Photo. Michele Allen

Melalui Monkey’s House, para anjing tunawisma yang tak diinginkan dapat memiliki harapan baru akan kehidupan yang sangat baik. Meski mereka telah lanjut usia atau sakit. Michelle dan Jeff menyediakan fasilitas kesehatan yang sangat memadai, baik perawatan, terapi khusus, sampai operasi. Sehingga segala kondisi dapat tertangani dengan cepat, mengingat para penghuni bukanlah anjing dengan kesehatan prima.

dog doing hydrotherapy
Photo. Michele Allen
woman cooking for dog
Photo. Michele Allen

Tidak hanya itu, para anjing juga mendapat makanan dengan menu istimewa serta kegembiraan bermain di lahan yang begitu luas, atau di dalam kehangatan rumah. Banyak relawan yang terlibat di sana akan mengajak mereka berjalan-jalan, membacakan cerita dan banyak lagi. Bukan hal yang tidak mungkin penghuni Monkey’s House akhirnya mendapatkan adopter sebaik orangtua asuh mereka.

people holding dogs on leashes in a park
Photo. Michele Allen

Banyak kisah mengharukan dibalik kehidupan para penghuni Monkey’s House. Namun mereka kini berada dalam satu kebahagiaan yang sama bersama keluarga Allen.

Man holding two senior dogs
Photo. Michele Allen