Bisa dibilang, Drove adalah anjing yang sangat malang. Nasibnya lebih buruk dibanding anjing jalanan yang jelas-jelas tunawisma dan tak berpemilik. Berbeda dengan Drove yang memiliki rumah, juga orang tua, tapi selama 5 tahun Drove hanya diikat di dalam rumah. Ia tak pernah melihat indahnya suasana di luar rumah. Ia terpenjara dan sedih sepanjang waktu. Sampai petugas pengawas hewan mengetahui keadaan Drove, lalu mendatangi dan membebaskannya.

dog
Humane Society of Memphis & Shelby

Drove mulai merasakan kehidupan baru bersama anjing lain di penampungan Humane Society of Memphis & Shelby, Memphis, Tennessee. Namun hingga berbulan-bulan Drove tak mampu menghilangkan kesedihannya. Ia lebih sering berbaring di kandang. Padahal menurut petugas penampungan, Drove adalah anjing manis dan penurut. Tetapi sikap Drove selama ini membuat para calon adopter tak memilih dirinya untuk dibawa pulang.

dog
Humane Society of Memphis & Shelby

Untungnya Morgan dan sang suami, Tyler Hoog, mampu melihat kepribadian anjing campuran terrier itu dibalik kesedihannya. Maka Morgan dan Tyler langsung memilih Drove untuk menjadi bagian dari keluarga kecil mereka. Sebelumnya pasangan tersebut pernah memelihara seekor boxer yang meninggal dunia di usia 13 tahun.

dog
Humane Society of Memphis & Shelby

Saat Drove dibawa keluar kandang, ia sama sekali tidak menyadari bahwa calon orangtua barunya telah menunggu di luar. Bahkan saat bertemu pun ia tampak malu-malu. Drove juga terlihat berat meninggalkan penampungan yang dianggap lebih baik dari tempat tinggalnya dahulu. Namun ketika ia telah sampai di rumah, hanya butuh beberapa jam bagi Drove untuk beradaptasi. Ia tahu bahwa dirinya telah memiliki kehidupan baru. Rumah dan keluarga!

dog
Humane Society of Memphis & Shelby
dog
Humane Society of Memphis & Shelby

Tak sampai seminggu, Morgan dan Tyler mengabarkan jika Drove telah menemukan keceriaannya. Ia pun memiliki nama baru, yakni Samson. Tetapi ayah-ibunya kerap memanggilnya Sammy. Seolah lahir kembali, Sammy kini menikmati hari-hari baru yang membahagiakan. Ia bebas menjelajahi rumah tanpa tali pengekang, dan ia pun bisa bermain, berlari di luar rumah bersama orangtuanya. Rumah adalah tempat dimana Sammy merasa memiliki dan dimiliki, mencintai dan dicintai. Ah..betapa bahagianya hidup.

dog
Humane Society of Memphis & Shelby