Remy dan Tillie dahulu tak saling mengenal, namun kini keduanya tak bisa saling berpisah setelah pasangan Carrie dan Joseph mempertemukan serta memberi kehidupan bahagia bagi keduanya.

Kisah Remy berawal dari sebuah peternakan anjing di Ohio yang tak mengontrol kelahiran sehingga jumlah anjing terkendali. Ada sekitar 250 ekor anjing di sana dengan kondisi mengenaskan. Mereka berkutu dan terjangkiti parasit, belum lagi gizi yang buruk karena terabaikan. Salah satunya Remy, anjing jenis shar pei berusia 10 tahun, yang sejak lahir seakan tak pernah mengenal bahagia. Untungnya Remy diselamatkan oleh Washington Animal Rescue League, lalu ia dirawat serta dicarikan keluarga agar bisa membuka lembaran baru dalam hidupnya. Meski terbilang anjing berumur, namun foto Remy didaftar adopsi mampu membuat Carrie dan pasangannya jatuh cinta. Mereka pun mengadopsi Remy di tahun 2012.

Sementara Tillie memiliki kisah tak jauh berbeda dengan Remy. Sejak Tillie lahir hanya merasakan hidup dalam kandang di sebuah peternakan anjing di South California. Sebanyak 66 ekor anjing ditemukan dalam kandang bertumpuk di sebuah garasi, salah satunya adalah Tillie. Kondisi Tillie pun tak lebih baik dari Remy, namun di usianya yang baru 3 tahun membuat kesehatan Tillie lebih cepat pulih. Saat itu Tillie juga berada dalam daftar adopsi, menunggu keluarga yang berkenan memberinya perlindungan dan kasih sayang. Kembali, Carrie dan Joseph yang beberapa tahun lalu telah mengadopsi Remy, datang ke penampungan untuk melihat Tillie dan menawarkan diri untuk menjadi foster bagi Tillie.

Meski hanya tempat tinggal sementara, namun Tillie sangat gembira mendapat orang tua asuh. Satu lagi, ia berkenalan dengan Remy. Dari Remy pula Tillie belajar untuk mengatasi trauma masa lalu yang dialaminya. Seolah tahu jika Tillie memiliki latar belakang yang sama, Remy selalu membimbing Tillie dan menunjukan kasih sayangnya. Hanya beberapa jam melihat kedekatan kedua anjing shar pei itu, Carrie mengubah keputusan. Ia mengadopsi Tillie.

Kini Tillie adalah keseharian bagi Remy, demikian pula bagi Carrie dan Joseph. Mereka menjadi satu keluarga yang saling melengkapi. Kebahagiaan selalu ada dalam hari-hari mereka.

Baca juga “Anjing Shar Pei Imut Mirip Boneka Beruang Seperti Tonkey, Dulunya Adalah Anjing Ras Petarung Kerajaan”