Nasib kucing bernama Turbo ini sangat mengenaskan. Saat berusia 3-6 tahun, ia terkena bantingan pintu mobil pemilik terdahulunya. Kemudian ia ditaruh di sebuah klinik di New Jersey, tanpa pernah dijenguk ataupun dijemput kembali. Turbo ditinggalkan di usianya yang masih sangat kanak-kanak.

This face

Dua kaki belakang Turbo mengalami kelumpuhan akibat kejadian tersebut, bahkan tulang belakangnya pun ikut cedera, sehingga ia kehilangan kendali atas beberapa organ. Tetapi kucing mungil berbulu hitam-putih itu tak pernah tampak murung dengan kondisinya, ia tetap bersemangat untuk bermain dan mengejar apapun didekatnya. Dari situlah ia mendapat nama unik, Turbo.

turboCapture

His ambition

Turbo sempat berada dalam daftar kucing yang akan di-euthanasia, akibat keadaannya yang memprihatinkan dan tak ada seorang pun yang berkenan mengurusnya. Namun seorang wanita baik hati, Chelsey, yang mendengar tentang Turbo berinisiatif untuk menggalang dana demi pengobatan kucing periang itu. Bahkan Chelsey juga mengajukan diri sebagai foster atau rumah sementara bagi Turbo. Maka kehidupan Turbo pun tak hanya berlanjut, tetapi juga ia merasakan kasih sayang dari seorang yang tulus menerima apapun keadaannya.

His diaper

Tanpa terasa, kini telah berbulan-bulan sejak peristiwa tragis menimpa Turbo di bulan November tahun lalu. Kondisi Turbo semakin membaik dan hubungannya dengan Chelsey pun semakin erat. Hingga akhirnya Chelsey memutuskan untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat tinggal selamanya bagi Turbo! Ya, Chelsey mengadopsi si kecil Turbo yang saat ini sudah terlihat dewasa. Meski bukan lagi kanak-kanak, tapi berlari dan mengejar masih menjadi kegemaran Turbo, bahkan meski Turbo memiliki roda untuk membantu berjalan, ia lebih sering menyeret kakinya untuk ke sana kemari.

He likes to soak up the sun like the rest of us

These socks

Chelsey menyatakan keadaan Turbo sama sekali tak merepotkannya. Apalagi begitu banyak simpati atas Turbo yang membantu Chelsey untuk selalu melakukan rawat jalan, termasuk membeli kebutuhan Turbo, seperti pampers. Bila dahulu pemilik Turbo menganggap Turbo tak memiliki masa depan sehingga meninggalkannya, kini Chelsey justru merasa bahwa Turbo adalah masa depannya sehingga ia tak mau berpisah dari Turbo.

He's the ultimate cuddle buddy

Baca juga “Semangat Dasha tak pernah lumpuh seperti kakinya, hingga ia dijuluki ‘Kucing Putri Duyung’”