Tiffany adalah kucing periang, senang bermain dan sangat ramah. Tapi siapa yang percaya? Karena saat ditemui di penampungan New Beginnings For Animals di Orange County, California, sikap Tiffany justru sebaliknya. Ia pernah juga tinggal dengan orang tua sementara (foster), dimana lingkungan sekitar memengaruhii sikapnya jadi pendiam.

Setahun lalu, Tiffany dibawa ke penampungan dari jalanan. Ia adalah induk dari beberapa anak kucing. Semua anak Tiffany dengan cepat teradopsi, tinggal Tiffany yang belum mendapatkan keluarga dan rumah untuknya hidup selamanya. Pihak penampungan padahal sering mengunggah video Tiffany yang begitu lincah bermain, tetapi setiap kali ada pengunjung yang tertarik padanya, Tiffany hanya terdiam. Boro-boro datang mendekati. Maka berbulan-bulan Tiffany menghuni penampungan, tanpa kejelasan kapan ia akan memiliki tempat tinggal.

Pihak penampungan meyakini bahwa harus seorang istimewa yang mampu merawat dan memelihara Tiffany. Dimana memiliki kasih sayang dan perhatian yang besar, karena karakter Tiffany tersebut. Bila pemiliknya memiliki banyak peliharaan, sibuk, atau tak mengenal dunia kucing, maka Tiffany akan cenderung tak bisa menjadi dirinya sendiri. Ia akan lebih banyak diam, dan lama-lama malah bisa frustasi.

Kisah Tiffany rupanya didengar oleh pasangan yang kemudian sengaja datang ke penampungan, meski harus menempuh perjalanan berjam-jam. Dan rupanya merekalah yang ditunggu Tiffany selama ini, karena begitu Tiffany dijemput dan dibawa ke rumah mereka, Tiffany dengan mudah beradaptasi. Ia bahkan berteman dengan seekor kucing yang telah menjadi peliharaan pasangan tersebut.

Di rumahnya yang baru, Tiffany benar-benar bersikap seperti yang dikemukakan pengurus penampungan. Ia begitu riang, gemar bermain, serta selalu mendatangi pemiliknya untuk minta dibelai dan bermanja. Kucing pun membutuhkan lingkungan dan seorang yang cocok agar mereka mampu menjadi diri sendiri.