Di sebuah ruas jalan di Yunani, seekor kucing dengan wajah dekil dan mata kotor ditolong oleh seorang wanita baik hati. Ia dimandikan, lalu dibawa ke klinik hewan. Kehidupan jalanan yang begitu keras membuat si kucing kecil takut untuk bertemu orang-orang baru, ia juga cukup malu untuk membuka diri.

rescue
theorphanpet.com

Bahkan ketika seorang ibu bernama Rebecca mengadopsinya, si kucing tak cukup berani untuk mendekat. Sampai anak Rebecca bernama Peter, yang saat itu berusia 1.5 tahun dan belum pandai bicara, menghampiri si kucing dan memanggilnya “BlaBla”.

theorphanpet.com

Panggilan Peter rupanya membuat si kucing nyaman, ia malah merasa mendapat nama yang istimewa, BlaBla. Tanpa ragu ia menyongsong Peter, seolah Peter menyadarkan si kucing bahwa ia kini telah berada di tengah keluarga yang akan mencintainya seumur hidup.

theorphanpet.com

Sejak itu BlaBla bukan lagi kucing penakut dan pemalu, tetapi kucing yang hangat dan sayang pada keluarga. Terlebih pada Peter. Mereka selalu bersama kemanapun dan melakukan apapun.

theorphanpet.com

Kebahagiaan BlaBla semakin bertambah, mana kala sang ibu memberitahu bahwa ia dan Peter akan segera memiliki adik perempuan. BlaBla langsung menjadi seekor penjaga siaga, ia selalu berada di dekat ibunya. Demikin pula Peter. Kedua sahabat itu benar-benar menantikan adik mereka.

theorphanpet.com

Saat yang ditunggu akhirnya tiba, Rebecca melahirkan seorang adik cantik untuk Peter dan BlaBla. Seperti halnya dahulu BlaBla tiba pertama kali di rumah, kini BlaBla pun melakukan hal yang sama bagi adiknya. Ia selalu mengeong untuk memanggil, atau menghibur agar si adik tak menangis. BlaBla juga tak pernah meninggalkan adiknya sendirian di kamar. Ia benar-benar menjadi kakak yang baik, BlaBla selalu ingin menemani dan menjaga adiknya.

theorphanpet.com
theorphanpet.com

Kini bukan lagi Peter dan BlaBla yang bersahabat, namun “anggota” kelompok mereka bertambah dengan si adik bayi. BlaBla adalah kisah kucing jalanan yang tidak hanya menemukan kebahagiaan melalui keluarga yang mengadopsinya, namun telah menginspirasi banyak keluarga di Yunani untuk mengadopsi kucing. Bukan membeli kucing.

theorphanpet.com

BlaBla adalah satu diantara 2-3 juta kucing terlantar di jalanan Yunani berdasar data The Orphan Pet, yang memberi bukti bahwa kehadirannya mampu menambah nilai kebahagiaan sebuah keluarga.

theorphanpet.com