Tak hanya gigitan dan cakaran yang membekas di wajah Murdock, namun juga sebelah matanya buta dan rusak permanen pada mulutnya. Sebagai anjing umpan dalam arena adu anjing, Murdock harus mampu membangun perkelahian antar anjing tanpa boleh ikut berkelahi, bahkan melawan ketika diserang. Maka agar tak melukai anjing yang sedang bertarung, para anjing umpan menggunakan plester di mulut agar gigi mereka tidak tumbuh keluar dari gusi. Akibatnya pertumbuhan gigi dalam gusi malah mencederai mulut mereka.

Murdock diselamatkan setelah pemiliknya ditangkap dan didakwa atas kasus adu anjing, yang berarti juga penganiayaan. Setelah itu Murdock menjalani perawatan intensif untuk menyelamatkan fungsi mata dan mulut, namun gagal. Murdock kehilangan sebelah penglihatannya dan mulutnya pun tak lagi dapat digunakan sebagaimana seharusnya. Namun setidaknya Murdock sudah hidup dalam ketenangan, meski berada di penampungan Hempstead di Long Island, New York.

murdock rr 2 resized

Perjalanan hidup Murdock untuk mendapatkan adopter tidaklah mudah, wajahnya dianggap menakutkan bagi anak-anak, sehingga tanpa terasa telah setahun ia tinggal di penampungan. Hingga di hari ke 400, pasangan Ed dan Cheryl menjemput Murdock untuk memulai hidup baru di Phoenix. Sebelumnya anjing peliharaan Ed dan Cheryl meninggal dunia, membutuhkan waktu yang lama bagi mereka untuk berani berkeputusan memelihara anjing lagi. Tapi kemudian mereka mendengar kabar akan Murdock dan masa lalunya yang kelam, saat itu mereka tersadarkan bahwa seekor anjing membutuhkan kehidupan baru.

murdock use meeting parents

Ed dan Cheryl menjemput Murdock, dan anjing penuh bekas luka itu untuk pertama kali merasakan hangatnya keluarga dalam perjalanan lebih dari 4000km menuju rumah barunya. Murdock begitu bahagia, ia tak henti memandang keluar melalui jendela mobil dan menikmati perjalanan, Murdock benar-benar meninggalkan masa lalunya jauh di belakang.

murdock in car use

murdock and mom

Murdock with dad