Ketika sampai di penampungan Cats Protection yang terletak di Bath, Inggris, para petugas di sana terharu dengan perjuangan kucing bernama Pops yang selama 19 tahun hidup di jalanan. Usianya juga yang membuat mata Pops perlahan kehilangan fungsinya untuk melihat. Sebelum membawa Pops ke penampungan, penyelamat Pops melihat kucing tiga warna itu terantuk di jalan, juga tampak kebingungan. Akhirnya diketahui bahwa Pops telah lanjut usia serta nyaris buta.

pops1

Namun Pops sulit untuk mendapatkan keluarga yang berkenan mengadopsinya, karena di musim semi dan musim panas populasi kucing meningkat. Penampungan biasanya dipenuhi oleh anak-anak kucing terlantar yang lebih diminati oleh adopter. Sementara Pops? Menunggu kemurahan hati seseorang yang tak kunjung tiba. Belinda Dark, seorang relawan di Cats Protection, menyatakan kucing-kucing senior sering terabaikan. Dianggap tak selucu kucing kanak-kanak, padahal mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan lebih baik dan kebahagiaan di penghujung usia.

pops3

Berita tentang Pops kemudian diunggah di Facebook, Pops berkisah betapa indah hidupnya selama ini. Ia tak memiliki pintu yang membatasi, tak memiliki atap yang menghalanginya melihat langit. Namun tak seindah pintu yang menanti kepulangannya, juga atap yang melindunginya dari panas dan hujan, serta dinding yang menghangatkan tubuhnya. Pops merindukan rumah, juga sebuah keluarga yang menyayanginya.

pops5

Pemberitaan tersebut berkembang cepat hingga penampungan kewalahan, karena menerima 200 ajuan adopsi di website dan ratusan lainnya di Facebook. Semua menginginkan Pops! Bahkan pengajuan adopsi tersebut juga datang dari Prancis, Jerman, Amerika dan Mesir. Di saat itu Pops sudah tak bisa melihat lagi, tetapi ia mampu merasakan betapa banyak orang yang menyayanginya. Pops akhirnya diadopsi oleh sebuah keluarga di Inggris, yang menceritakan bahwa Pops tak seperti kucing tua. Ia senang berjalan-jalan sekitar rumah, meski ia buta namun Pops selalu mampu menemukan tempat ternyaman baginya, seperti di pangkuan sang pemilik yang akan mencintai Pops selama-lamanya.

pops2

pops4

“Rescue a fur friend, go get an older kitty! You’ll be their hero” – Belinda Dark, Cats Protection